detikHot

music

Terkejut Didi Kempot Meninggal Dunia, Gofar Hilman Sempat Tak Percaya

Selasa, 05 Mei 2020 15:47 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Perayaan hari lahir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dimeriahkan oleh Didi Kempot. Didi Kempot dan Muhaimin Iskandar sempat bernyanyi bersama dalam acara yang digelar di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019). Didi Kempot / Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Gofar Hilman tak bisa menyembunyikan rasa kagetnya atas kabar meninggalnya penyanyi campursari Didi Kempot yang begitu mendadak.

Bahkan penyiar dan YouTuber itu mengaku sempat tidak percaya atas kabar duka yang didengarnya itu.

Gofar HilmanGofar Hilman Foto: Gofar Hilman (dok.pri)



"Gue pagi-pagi pas bangun kayak yang, 'Ini mah nggak bener nih'. Gue kayak lihat berita gue coba denial, berusaha untuk nggak percaya," kata Gofar melalui sambungan telepon, Selasa (5/5/2020).

Ia mencoba menghubungi kerabat dekat Didi Kempot yang dipanggil Om Blontang olehnya. Sayangnya, sebelum adanya jawaban yang ia terima, ia kemudian mulai melihat unggahan di sosial media dan berbagai berita di media arus utama.

Baca juga: Lord Didi Kempot Tak Sadar Dirinya adalah Legenda

"Gue tunggu kabar Om Blontang, gue berusaha untuk nggak percaya, ini nggak bener, tapi kok semua posting foto dia di rumah sakit. Jujur saja sampai sekarang nggak percaya," ujar Gofar lagi.

Gofar Hilman merupakan salah satu orang yang mewawancarai Didi Kempot pada 2019 saat ia mulai naik daun. Setelahnya, Didi Kempot dan Sobat Ambyar bagai menjadi sebuah fenomena.

Ia mengenang Didi Kempot sebagai penyanyi legendaris yang membumi dan tidak menyadari kepopulerannya. Gofar ingat, Didi Kempot bahkan pernah berterima kasih padanya.

"Dia bilang, 'Iku rejeki sampean mas itu semua berkat mas Gofar', gue bilang 'Nggaklah mas, mas itu legend'," kenang Gofar.

Ia menambahkan, "Dia tuh ramah banget ramahnya luar bisa, dia tuh orang yang sangat humble yang pernah gue temuin."

Baca juga: Isyana Sarasvati Kenang Momen Duet Bareng Didi Kempot

Kini Didi Kempot yang dijuluki The Godfather of Broken Heart atau Bapak Patah Hati itu telah tiada.

Pria kelahiran 31 Desember 1966 itu meninggal dunia di usia 53 tahun di RS Kasih Ibu, Solo Jawa Tengah pada Selasa (5/5/2020).

Mendiang dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur di samping tempat peristirahatan terakhir anak pertamanya, Lintang, yang telah meninggal dunia.




Simak Video "Kangen Didi Kempot, Anak Sulungnya Pakai Baju Mendiang "
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com