Sebelum Meninggal Dunia, Didi Kempot Diminta Jokowi Bikin Lagu Tema Kebangsaan

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 05 Mei 2020 10:04 WIB
Perayaan hari lahir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dimeriahkan oleh Didi Kempot. Didi Kempot dan Muhaimin Iskandar sempat bernyanyi bersama dalam acara yang digelar di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019).
Didi Kempot (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Penggemar Didi Kempot tentu bukan dari kalangan bawah saja. Presiden Joko Widodo juga salah satu penikmat karya The Godfather of Broken Heart tersebut.

Bahkan Didi Kempot pernah mengungkapkan dirinya diminta membuat lagu oleh Jokowi. Permintaan itu disanggupi olehnya.

Didi Kempot juga memasukkan rencana itu sebagai salah satu targetnya pada 2020.

"Ada tiga lagu baru yang akan saya keluarkan selain lagu 'ambyar'. Masih (lagu galau), tapi ada juga lagu soal kebangsaan," ujar Didi Kempot.

"(Permintaan Jokowi) kurang-lebih, itu permintaan beliau. Beliau minta lagu Bhinneka Tunggal Ika, kita ini berbangsa dan satu Indonesia kita NKRI. Paling tidak seniman ikut menyuarakan. Banyak seniman lain yang udah nulis tentang itu. Saya juga akan ikut mencoba," tukas Didi Kempot.

Penyanyi campursari Didi Kempot dikabarkan meninggal dunia. Penyanyi bernama asli Dionisius Prasetyo itu meninggal di RS Kasih Ibu, Solo.

Hal tersebut dibenarkan Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Divan Fernandez. Lord Didi, julukan Didi Kempot, meninggal pagi ini, Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB.

"Betul, meninggal pagi ini di RS Kasih Ibu. Sudah saya cek ke dokter jaga," ujar Divan kepada detikcom.



Simak Video "Keluarga Masih Berupaya Bikin Konser Tribute to Didi Kempot di GBK "
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)