NIKI Cerita Inspirasi Musik dalam Penggarapan 'Moonchild'

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 28 Apr 2020 13:34 WIB
NIKI, rekan duet Rich Brian.
NIKI Foto: Dok. Instagram/nicolezefanya
Jakarta -

NIKI atau Nicole Zefanya bercerita dirinya baru saja rampung menggarap sejumlah lagu-lagu yang akan masuk dalam album penuhnya yang berjudul 'Moonchild'.

Dirinya juga telah mengeluarkan single 'Switchblade' yang akan menjadi salah satu lagu yang terdapat dalam album tersebut.

Dalam sesi wawancara dengan detikHOT, baru-baru ini, NIKI memaparkan bahwa dalam proses penggarapannya ia terinspirasi oleh banyak hal.

Di album itu, NIKI juga mencoba mengeksplorasi berbagai jenis musik yang belum pernah ia sentuh sebelumnya.

"Aku merasa musikku berkembang. Sebagai seorang seniman, aku memulai dari hal yang paling dasar, akan tetapi kini aku tidak lagi berpikir tentang genre, aku menulis apapun yang menginspirasiku," terangnya.

NIKI mengakui, pada mini album 'Zephyr' dirinya membubuhkan banyak elemen dan nuansa musik R&B dalam lagu-lagunya. Akan tetapi, di album barunya nanti ada nuansa yang berbeda.

"Aku rasa saat ini genre sudah tidak terlalu berpengaruh. Apabila kamu mendengarkan hiphop kamu mungkin bisa merasakan sentuhan pop, sebaliknya, bila kamu mendengarkan lagu pop, mungkin ada sentuhan R&B atau lainnya, semuanya telah bercampur," urainya.

Ia mengatakan, dirinya memang lebih dulu mengenal lagu-lagu bernuansa R&B dari ibundanya. Hal itu cukup mempengaruhi arah musiknya.

Tapi saat ini, ia mengaku referensi musiknya semakin banyak. "Aku menjadi mudah terinspirasi oleh hal berbeda-beda maka aku membebaskan diriku," kata NIKI.

Dia menyebutkan, dalam 'Moonchild' nanti akan ada sejumlah elemen musik mulai dari pop, country, rock dan lain-lainnya.

Kamu juga bisa mendengar obrolan detikHOT dengan NIKI secara penuh di Podcast Main Stage yang akan tayang Kamis, 30 April 2020.



Simak Video "Deretan Seniman Indonesia di Balik Film 'Raya and the Last Dragon'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)