detikHot

music

Gambaran Kecil dari Masyarakat, Ini Makna Keluarga bagi Iwan Fals

Minggu, 12 Apr 2020 16:49 WIB Angga Laraspati - detikHot
Iwan Fals Foto: Dok. Mola TV
Jakarta -

Setiap orang memiliki persepsi yang mereka miliki masing-masing perihal keluarga maupun hal lainnya. Termasuk Iwan Fals yang mengartikan keluarga sebagai gambaran kecil dari masyarakat.

Sosok musisi legendaris yang bernama asli Virgiawan Listanto tersebut sudah menjalani kehidupan dengan keluarganya hampir 39 tahun. Bersama istrinya Rosanna Listanto, Iwan Fals diberkahi oleh 2 orang anak. Dirinya juga mengartikan wanita sebagai sosok yang dominan, karena melihat sosok ibunya sendiri yang banyak memberikan pengaruh besar bagi hidup Iwan Fals dan juga istrinya yang selalu mendorong dirinya untuk terus bekerja.

"Diantar ke depan sekolah, saya berani nyanyi di depan kelas dan orang yang ulang tahun itu karena ibu saya. Lalu istri saya, yang terus mendorong karir saya. Dan saya juga akrab juga sama nenek saya," ujar Iwan dalam Dinner With Sophia : Iwan Fals di Mola TV.

Dirinya pun mendedikasikan albumnya yang ke-39 yang dibuat khusus untuk sang Istri tercinta, karena menurutnya selama ini dirinya selalu membuatkan album yang dikhususkan untuk Bung Karno, yang bahkan dirinya saja tidak kenal. Namun, istrinya yang sudah 39 tahun bersamanya tidak pernah dibuatkan sebuah album.

"Istri saya itu suka komplain setiap hari, tapi bukan karena lagu. Itu karena taste dia saja. Ada 2 lagu yang saya buat 3 atau 4 tahun yang lalu, yang pertama itu kado, lagu buat dia ulang tahun, terus yang kedua Rosanna," tutur Iwan.

Iwan pun juga bercerita tentang perjalanan hidupnya hingga bisa menjadi sosok legendaris di tanah air. Selain itu, dengan Sophia Latjuba dirinya juga bercerita tentang cinta, kebahagiaan, hingga arti kehidupan. Menarik bukan?

Anda pun dapat menyaksikan obrolan Iwan Fals dengan Sophia Latjuba di acara Dinner With Sophia: Iwan Fals yang bisa disaksikan di Mola TV. Semua itu dapat dilihat di paket Corona Care Mola TV.

Ini adalah suatu program yang di mana Mola TV mengajak masyarakat untuk turut peduli melalui Corona Care, sebuah program yang bertujuan untuk membantu pemerintah melawan wabah virus COVID-19 di Indonesia.

Program ini dapat disaksikan juga dengan memberikan sumbangan yang beragam mulai dari Rp 0 hingga Rp 50.000. Nantinya setiap sumbangan tersebut akan digandakan Mola TV dan disalurkan kepada BNPB dan PMI untuk membantu perjuangan melawan wabah virus Corona.


(akn/ega)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com