Tantowi Yahya Tuntaskan Janji Buat Glenn Fredly Jadi Bintang Asia Pasifik

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 09 Apr 2020 20:33 WIB
Glenn Fredly
Foto: Rifkianto Nugroho/detikHOT
Jakarta -

Tantowi Yahya menuntaskan janjinya kepada musisi Glenn Fredly. Ia berhasil menjadikan pelantun 'Adu Rayu' itu menjadi bintang Asia Pasifik.

Hal tersebut diungkap oleh Dubes RI untuk Selandia Baru lewat akun Instagram pribadinya.

"Sebagai sahabat, saya bahagia sudah memenuhi janji saya untuk menghadirkan Glenn di Pasifik. Dia menjadi salah satu bintang di panggung The Sound of Pacific di Auckland tahun lalu. SOP adalah panggung yang mempertemukan para penyanyi dan musisi terbaik di Pasifik. Selamat jalan sahabatku✝️," tulis Tantowi Yahya, seperti dilihat detikcom, Kamis (9/4/2020).



Tantowi Yahya diketahui pernah menjadi duet Glenn Fredly dalam lagu 'Pulang Kampung'. Lagu tersebut ada di dalam 'Romansa ke Masa Depan' yang menjadi album terakhir sang musisi.

Dia menyebut sosok Glenn Fredly sebagai musisi yang istimewa. Tak sekadar seniman biasa, tapi juga seorang aktivis perjuangan dan perbaika nasib pegiat musik Indonesia yang tak pernah letih.

"Sejak saya ditempatkan sebagai Dubes RI di Pasifik, Glenn kawan berpikir dan diskusi yang kritis dalam menghadirkan Indonesia di komunitas Melanesia dan Polinesia di Pasifik melalui musik," tulis Tantowi Yahya.



"Bersama beberapa teman yang juga punya passion yang sama, Glenn sedang dalam perjuangan panjang memperbaiki ekosistem bisnis musik di Indonesia agar berkeadilan bagi pelakunya dan berkelanjutan industrinya, Tuhan memanggilnya pulang. Meski berat tapi Tuhan pasti punya rencana lebih baik buatnya," sambungnya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Karier Judika yang Melejit Berkat Lagu-lagu Glenn Fredly"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)