Glenn Fredly Meninggal, Jokowi: Musik Indonesia Kehilangan Besar

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 09 Apr 2020 13:26 WIB
Presiden Jokowi dan Glenn Fredly di Istana Merdeka, Jakarta.
Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Dedikasi Glenn Fredly dalam industri musik Indonesia tak diragukan lagi. Ucapan duka juga dituliskan oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam foto tersebut terlihat Jokowi berpose bersama Glenn yang mengenakan peci hitam dan batik. Dalam kesempatan itu hadir juga beberapa musisi Tanah Air, yakni Sheryl Sheinafia dan Dwiki Dharmawan.

"Saya mendengar kabar duka ini semalam, bahwa seniman musik Glenn Fredly Deviano Latuihamallo telah meninggalkan kita untuk selamanya," tulis Jokowi dalam Instagramnya, Kamis (9/4/2020).

[Gambas:Instagram]


"Mendiang adalah tokoh muda yang menginspirasi anak-anak muda Tanah Air, terutama para pemusik, karena dedikasinya pada seni yang begitu luas dan dalam sebagai pencipta lagu, penyanyi, juga aktivis. Kepergian Glenn Fredly adalah kehilangan besar bagi dunia musik bangsa ini," sambungnya.

Tidak hanya untuknya pribadi, Jokowi juga menyampaikan duka dari keluarganya untuk keluarga yang ditinggalkan oleh Glenn. Jokowi memuji karya-karya Glenn yang akan terus abadi.


"Saya dan keluarga menyampaikan duka cita yang dalam kepada keluarga besar mendiang Glenn Fredly, juga kepada seluruh insan musik Indonesia. Glenn Fredly telah berpulang, tapi karyanya akan tetap abadi dan kita nikmati," tutup Jokowi.



Simak Video "Karier Judika yang Melejit Berkat Lagu-lagu Glenn Fredly"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)