detikHot

music

Ini Nasihat Iwan Fals yang Bikin Ubay 'Nidji' Pede Kolaborasi

Rabu, 08 Apr 2020 18:04 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Nidji Ubay 'Nidji' Foto: Dicky Ardian
Jakarta -

Ubay 'Nidji' diberikan kesempatan untuk berkolaborasi bersama musisi legendaris, Iwan Fals. Keduanya sama-sama menyanyikan lagu milik Guruh Soekarnoputra yang diaransemen ulang, 'Aji Mumpung'.

Dalam agenda digital media gathering, Rabu (8/4/2020), Ubay mengaku sangat khawatir. Ia banyak melakukan latihan dengan pelantun lagu 'Bento' ini.

"Awalnya deg-degan pasti. Untuk awalnya rekamannya kan masih sendiri-sendiri. Selama belum ketemu Om Iwan bingung gitu loh bahkan dalam record vokal saya sendiri," ujar Ubay.

"Pas ke Leuwinanggung (kediaman Iwan Fals) untuk rekaman, saya baru tahu gimana nyanyinya, penghayatannya, beda gitu," lanjutnya.


Diakui Ubay, ia banyak mendapat pelajaran lebih dari Iwan Fals saat berlatih lagu 'Aji Mumpung' ini. Suasana yang dibuat Iwan membuat Ubay merasa nyaman dan tak lagi kesulitan.

"Banyak yang saya pelajari dari Om Iwan. Nggak dipungkiri, pasti deg-degan tapi nggak tau ya, Om Iwan enak ngasih arahannya, jadi bisa ngeblend," tuturnya.

Pelajaran-pelajaran yang didapatkan Ubay saat bertemu Iwan saat itu membuat dirinya seakan tengah bersama seorang ayah.

"Kalau dari saya sendiri waktu itu tuh saya deg-degan. Om Iwan tuh kayak bilang lepas aja jangan bingung. Saya tuh klo record tuh denger suara sendiri banyak pengennya gitu ya. Tapi malah bingung. Saya yang bingung itu cara menyampaikannya aja. Kayak sosok bapak yang nenangin anak aja gitu," papar Ubay.




Simak Video "Ternyata Sophia Latjuba dan Iwan Fals Orangnya Cemburuan!"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com