Puluhan Tahun Bernyanyi, Titi DJ Dapet Pengalaman Baru Rekaman dari Rumah

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 07 Apr 2020 11:06 WIB
Titi DJ saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk.
Titi DJ Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Titi DJ mengatakan dirinya mempelajari hal baru selama berdiam diri di rumah untuk menghindari penyebaran virus Corona. Salah satu yang ia pelajari adalah bagaimana cara memanfaatkan teknologi untuk merekam lagu dari rumah.

Hal itu dikarenakan, pelantun 'Bahasa Kalbu' itu ikut bergabung menyumbang suara dalam proyek musik 'Menjaga Dunia' bersama 13 musisi Tanah Air lainnya.

Dirinya mengirimkan suara yang direkamnya dari rumah, untuk kemudian digabungkan dengan para penyanyi lainnya.

"Ini saya ngerasa punya pengalaman baru lagi, ternyata ada hal baru lagi yang bisa saya pelajari," ujarnya dalam konferensi pers digital, baru-baru ini.


Selama ini, Titi DJ mengaku masih belum terlalu mengenal tentang teknologi rekaman terkini dimana memungkinkan musisinya untuk melakukan rekaman di rumah, bukan di studio.

Maka itu, ibu dari penyanyi Stephanie Poetri itu merasa senang dapat mempelajari hal baru yang belum pernah ia lakukan selama ini.

"Saya jadi harus catch up, pelajari lagi. Di sini juga jadi ajang belajar buat saya untuk mengerti teknologi. Ternyata memang saya musti belajar soal teknologi musik," tuturnya.

'Menjaga Dunia' merupakan lagu yang diciptakan oleh Ade 'Govinda' dan dinyanyikan oleh 13 musikus. Proyek musik itu ditujukan untuk penggalangan dana guna melawan penyebaran virus Covid-19.

Selain Ade dan Titi DJ, lagu itu juga dinyanyikan oleh Vidi Aldiano, Lala Karmela, Rian 'D'MASIV', Rizky Febian, Claudia Emmanuela, Ilham dan Neida 'HiVi!', Judika, Cita Citata, Ifan 'Govinda', Pamungkas, Jeje 'Govinda' dan Dimas Joey.



Simak Video "Titi DJ Tak Khawatir Tersaingi Musisi Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)