detikHot

music

Ditahan karena Kasus Pelecehan Seksual, R Kelly Takut Kena Corona

Jumat, 27 Mar 2020 14:06 WIB Asep Syaifullah - detikHot
NEW YORK, NY - SEPTEMBER 25:  R. Kelly performs in concert at Barclays Center on September 25, 2015 in the Brooklyn borough of New York City.  (Photo by Mike Pont/Getty Images) R Kelly Foto: Getty Images
Jakarta -

Entah benar-benar takut atau memanfaatkan situasi, beberapa narapidana meminta untuk dibebaskan dari penjara dengan dalih takut tertular virus Corona.

Mulai dari Tekashi 6ix9nine hingga terbaru R Kelly meminta untuk dibebaskan dari penjara karena takut akan hal itu.

R Kelly saat ini menjalani masa tahanannya di Chicago usai terbukti bersalah karena didakwa atas kasus pornografi anak-anak dan tuduhan lainnya. Kuasa hukumnya pun meminta agar kliennya itu dibebaskan dari penjara dengan alasan keamanan dan kesehatan R Kelly.


Ia pun beralasan jika social distancing sulit dilakukan di penjara karena ruangan sel yang sempit dan berisi banyak tahanan.

"(Ada) resiko kesehatan pada tuan R Kelly, mengingat usia dan kondisi kesehatannya saat ini, apalagi keadaan di MCC (penjara) maka diminta untuk melepaskannya dari penjara," tulis kuasa hukumnya dalam surat permohonan yang diajukan.


Namun kuasa hukumnya itu tak memberikan rincian soal kondisi R Kelly saat ini dan apa penyakit yang dideritanya hingga sangat khawatir jika terinfeksi Corona.

Meski dituduh melakukan pelecehan dan kejahatan seksual di beberapa negara bagian. Pria pemilik nama lengkap Robert Kelly itu membantah semua tuduhan yang dijatuhkan kepadanya.

R Kelly harus menjalani masa tahanan di Chicago hingga 13 Oktober mendatang lalu menjalani persidangan lainnya atas tuduhan yang sama di negara bagian lainnya.




Simak Video "Takut Tertular Corona, Permohonan Bebas R Kelly Ditolak Hakim"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com