detikHot

music

GAC Vakum, Solo Karier Jadi Cara Gamaliel Menyenangkan Diri

Minggu, 12 Jan 2020 10:01 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Gamaliel (Foto: Pingkan)
Jakarta -

Gamaliel Tapiheru, salah satu personel GAC ini telah memulai karier solonya setelah grup vokalnya tersebut mengumumkan vakum pada Agustus 2019.

Melalui '/forever more/' yang rilis pada 10 Januari 2020, Gamal juga telah mengawali karier solonya ini.

Saat ditemui dalam press junket dikawasan Sudirman, Jakarta Pusat, belum lama ini, Gamal mengaku tengah memaksimalkan dirinya di dunia musik. Hal ini kian dinikmati Gamal.

"Justru aku lagi memaksimalkan yang aku bisa ketika aku sendiri gitu. Biasanya kalau itu pasti ada plus minusnya. Kalau barengan itu pasti kalau bingung itu bisa nanya 'nih apa ya' gitu, kalau ini (sendiri) kebingungannya ya bener-bener dihadapin sendiri," jelas Gamal.


"Aku justru emang lagi menikmati semua kebingungan dan semua keseruan yang dihadapi sendiri gitu, pertama kali dalam hidup," lanjutnya.

Selain itu, proses solo kariernya ini juga memberikan dampak yang tak biasanya ia rasakan. Gamal merasa saat ini lebih memprioritaskan kebahagiaannya ketimbang penghargaannya yang dicapai.

"Fokusnya jadi kayak bukan achievement atau orang lain melihat gue nanti. Jadi kayak lebih nyenengin diri sendiri dan memang seru banget sih," lanjut Gamal.


Masa solo kariernya ini dianggap telah memberikan banyak hal baru yang tak pernah disangka untuk laki-laki 29 tahun ini.

"Menyenangkan diri sendiri tuh kayak menemukan hal-hal yang nggak pernah aku sangka-sangka," ungkapnya.

"Kayak dulu gue berkarya dengan GAC, 'gue kayaknya 10 tahun lagi bakal buat sesuatu'. Jadi kayak nggak kepikir ada momen itu dan berhadapan bicara dengan diri sendiri gitu," tegas Gamal.




Simak Video "Pengalaman Kocak GAC ketika Tak Dikenali Penyiar Radio"
[Gambas:Video 20detik]
(Pingkan Anggraini/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com