Biasa Ngedrum, Budi Setiawan Seharian Take Jadi 'Trader Profesional'

Dicky Ardian - detikHot
Jumat, 15 Nov 2019 07:50 WIB
Foto: Facebook Yosua Putra
Jakarta - "Jutaan orang bahkan tidak menyadari bahwa mereka bisa menghasilkan US$ 1.000 sehari tanpa meninggalkan rumah, dan Anda adalah salah satunya."

Bagi pengguna jejaring berbagi video YouTube, kalimat itu mungkin tidak asing. Pernyataan itu kerap terdengar diungkapkan oleh pria yang mengaku bernama Budi Setiawan sang Trader Profesional.

Namun itu bukan profesi aslinya, bahkan namanya pun samaran. Ia adalah Yosua Putra, drummer additional beberapa band dan musisi besar Indonesia.

Kepada detikcom, Yosua mengungkapkan dirinya sudah mengenal musik sejak kecil. Khusus alat musik drum, ia mendalaminya sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).




Bagi penggemar musik reggae, khususnya Steven Jam atau Steven & Coconut Treez, wajah Yosua mungkin cukup dikenali. Meski kerap ada di paling belakang di formasi panggung, setidaknya selama dua tahun ia rutin menemani Steven manggung.

"Jadi gue dulu punya band bareng Yuke 'Dewa 19' namanya What The Funk, main gitu terus ada Steven, kita ngejam bareng tuh, 'Welcome To My Paradise', singkat cerita ya berlanjut aja akhirnya," ungkap Yosua.

Sibuk dengan aktivitas bermusiknya, Yosua bahkan tidak punya mimpi untuk terkenal dari iklan. Sampai pada akhirnya ada yang menawarkannya pekerjaan tersebut dan melakukan syuting di Rusia.

Biasa Ngedrum, Budi Setiawan Seharian Take Jadi 'Trader Profesional'Foto: dok. Yosua Putra
Untuk menjadikan sebuah tayangan yang biasa dilihat sebagai iklan di YouTube, Yosua ternyata menjalani proses yang cukup melelahkan. Selain membuat rambutnya menjadi belah pinggir untuk tidak mudah dikenali, ia juga menjalani berulang kali take agar hasilnya maksimal.

"Gue mulai jam 9 pagi, selesai mungkin malem jam 8-an kali, lumayan lah. Susah juga ngapalinnya, take lagi, take lagi," ujar Yosua.

Simak Video "Oddie Agam Meninggal, Addie MS: Selamat Jalan Sahabatku"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)