detikHot

music

Pekikan Histeris Sambut Kedatangan Shawn Mendes di Panggung

Selasa, 08 Okt 2019 20:55 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Shawn Mendes menggelar konsernya di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat pada Selasa (8/10/2019). Konser itu digelar sebagai rangkaian tur bertajuk 'Shawn Mendes: The Tour 2019 Asia'.

Sebelum konser dimulai, teriakan penonton telah terdengar saat hal kecil terjadi di panggung. Misalnya saat ada kru yang melintas atau saat asap di panggung terlihat menyembur sedikit.

Lagu Kebangsaan 'Indonesia Raya' dilantunkan. Selepasnya, penonton semakin tampak tak sabar untuk menyaksikan aksi panggung idolanya.



Konser yang dinanti-nanti akhirnya dimulai. Shawn Mendes naik panggung sekitar pukul 20. 25 WIB. 25 menit lebih lama dari jadwal yang dijanjikan yakni pada 20.00 WIB.

Ketika Shawn Mendes naik panggung, pekikan teriakan histeris penonton pun terdengar jauh lebih nyaring dari sebelumnya. Hal itu menjadi sambutan meriah yang mengiringi munculnya penyanyi asal Kanada itu.

Malam itu Shawn Mendes tampil kasual dengan polo shirt berwarna merah muda dan celana panjang hitam. Ia juga tampil dengan gitarnya.

'Lost in Japan' menjadi lagu pertama yang ia bawakan. Meski baru menjadi pembuka, namun penonton telah bernyanyi dengan sepenuh hati, melantunkan lirik demi lirik dari lagu tersebut.

"Ayo bernyanyi bersama! Jakarta!" seru Shawn Mendes yang langsung disambut teriakan histeris para penontonnya.

"Indah sekali," pujinya setelah lagu itu usai.

Suara penonton yang ikut bernyanyi semakin terdengar lantang ketika lagu 'There's Nothing Holding Me Back' dibawakan sebagai lagu kedua.

Jakarta bukan satu-satunya kota yang disambangi oleh musikus kelahiran 8 Agustus 1998 itu. Sebelum ke Indonesia, ia telah menyambangi Kuala Lumpur, Singapura, Bangkok, Shanghai dan Korea Selatan. Setelah ini, ia akan bertolak ke Manila, Tokyo dan Macau.




Simak Video "Hujan Turun Jelang Konser Shawn Mendes, Fans Tetap Antusias"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com