detikHot

music

Panitia Musik untuk Republik Tak Pernah Sebut Acaranya Woodstock Indonesia

Kamis, 03 Okt 2019 17:24 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Musik untuk Republik
Jakarta - Acara bertajuk Musik untuk Republik bakal berlangsung tiga hari pada 18 hingga 20 Oktober di Buperta Cibubur, Jakarta Timur. Konser tersebut sempat menuliskan Woodstock Indonesia sebagai nama di akun Instagram.

Hal itu menuai komentar tajam dari berbagai pihak. Tak lama setelahnya, nama Woodstock Indonesia yang mereka cantumkan dihapus.

Menanggapi hal tersebut, drummer PAS Band, Sandy, mengatakan pihak panitia tidak pernah mengklaim acaranya sebagai Woodstock Indonesia.

"Kami panitia sebenernya nggak pernah mendeklarasikan ini sebagai Woodstock Indonesia," ujar Sandy dihubungi detikHOT melalui sambungan telepon, Kamis (3/10/2019).




Menurutnya, sebutan tersebut datang karena acaranya dianggap mirip dengan Woodstock.

"Jadi karena di bumi perkemahan, ada tendanya, jadi kami ibaratkan ini seperti Woodstock. Tapi nggak pernah kami deklarasikan kalau ini Woodstock Indonesia," tuturnya lagi.

Di Amerika Serikat, Woodstock merupakan festival legendaris berlangsung selama tiga hari pada 15 hingga 18 Agustus 1969 di lahan pertanian milik Max Yasgur di Bethel, New York.

Festival itu menjadi simbol perlawanan kaum muda yang disebut counter culture. Acara tersebut memiliki slogan '3 Days of Peace and Music'.


Simak Video "Cerita Yuki 'Pas Band' Hijrah Gara-gara Ditipu Teman"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com