Pensi Tak Pernah Mati

Rossa Rela Turunkan Tarif Demi Kepuasan Batin Manggung di Pensi

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 30 Agu 2019 21:23 WIB
Rossa Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - Cara yang tak biasa dilakukan oleh penyanyi Rossa. Meski dirinya kerap tampil di berbagai panggung-panggung besar, beberapa tahun ke belakang, ia justru ingin melebarkan sayap di pentas seni.

Demi dapat tampil di pensi sekolah, dirinya harus rela menurutkan tarifnya hingga separuh dari biasanya agar dapat dijangkau oleh anak sekolah.

"Perbedaan rasa dan pastinya perbedaan harga. Lumayan bisa 50 persen," tutur Rossa.




Menurutnya, saat tampil di pensi sekolah, justru bukan materi yang ia cari. Ia lebih mencari kepuasan batin dan peluang untuk memperluas pendengarnya.

"Kalau uang itu kan bisa kita cari, semua orang pasti mencari uang. Tapi yang jelas, aku kan seniman gitu ya, kalau misalnya lagu aku bisa dihargai berbagai generasi, jadi semangat melihat semangat mereka nyanyi lagu-lagu aku," terang Rossa.




"Biasanya kalau aku yang nyanyi itu mulai kakak kelasnya sampai mamanya, tantenya, itu ikut nonton juga semuanya," sambung Rossa lagi.

Rossa bercerita, pengalaman pertamanya bernyanyi di pentas seni dimulai dari pengalamannya tampil di salah satu acara di Istora, Senayan.

Sejak saat itu, ia ketagihan untuk tampil di pensi. "Kalau misalkan, 'Wah Rossa mahal', aku bilang, untuk pensi aku kana diskon sampai sebisa mungkin, supaya aku bisa tampil untuk teman-teman semua," ujarnya.

Simak Video "Rossa Akan Rilis Single Kolaborasi dengan SM Entertainment"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)