detikHot

music

Mimpi Jadi Nyata, Trisouls Sukses Gelar Intimate Concert Pertamanya

Kamis, 27 Jun 2019 14:36 WIB Hanif Hawari - detikHot
Trisouls Foto: Hanif Hawari Trisouls Foto: Hanif Hawari
Jakarta - Trisouls baru merasakan kebahagiaan tiada tara sebagai penggiat musik Tanah Air. Bagaimana tidak, grup musik yang beranggotakan Yerry Ririassa, Damien Jonathans dan Jesse Thomasmore itu berhasil menggelar intimate concert pertamanya dengan sukses.

Tadinya Trisouls bermaksud mempromosikan single baru mereka yang berjudul 'Menarilah'. Namun, rencana itu terlaksana dengan cara yang indah, yaitu pada konser bertajuk 'Intrimates Concert' yang digelar di PIC ROOM, Kuningan City, Jakarta Selatan, Jum'at (21/6).

"Kita berniat awalnya untuk mempromosikan single baru kami Menarilah. Saat diskusi dengan label, tercetuslah ide untuk membuat intimate concert. Dan semua sepakat!" ujar Jesse.

Setelah tiga bulan direncanakan, intimate concert itu akhirnya terlaksana dengan persiapan satu bulan penuh. Menariknya, mereka juga berhasil menggandeng sejumlah musisi untuk mewarnai konser tersebut.




Abdul dari Abdul & The Coffee Theory, Mytha Lestari hingga YouTuber, Keibieh dilibatkan dengan porsinya masing-masing di panggung. Tentu saja, kehadiran mereka membuat sempurna susunan acara konser.

Konser berdurasi 1,5 jam itu dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama, kemunculan Jesse, Yerry dan Damien dikemas dengan penampilan lagu-lagu cover version yang pernah mereka bawakan, termasuk 'Pillow Talk'.

Sesi berikutnya berisi eksplorasi para personil Trisouls. Damien menunjukkan kemampuan vokalnya lewat lagu klasik Nella Fantasia, kemudian Jesse dan disusul Yerry dengan membawakan lagu pilihan mereka masing-masing.

Sesi terakhir, penampilan diisi bagaimana penampilan mereka dalam ber-acapella. Hadir pula Keibieh di panggung. Kehadiran Mytha Lestari pun makin membuat seru panggung sebelum menutup sesi ini lewat 'Love' dan 'Uptown Funk'.

"Ini sesuai dengan ekspektasi! Sebuah pengalaman yang berarti. Namun, kita nggak
menyangka kalo tiketnya sampe sold out. kaget ngeliat fullhouse di depan stage," kata Yerry.

"Ini dream come true buat kita. next step ingin sekali membawa konsep ini ke kota-kota lain, Yogya, Surabaya dan kota lainnya," ungkap Jesse.



Tonton Video Uji Kekompakan Trisouls Lewat Challenge Ini:

[Gambas:Video 20detik]


(hnh/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com