detikHot

music

Aris 'Idol', Si Pengamen yang Masuk Istana Negara Lalu Tertangkap karena Narkoba

Rabu, 16 Jan 2019 10:56 WIB Dicky Ardian - detikHot
Aris Idol Foto: Detikcom Aris 'Idol' Foto: Detikcom
Jakarta - Sebelum ditangkap polisi karena kedapatan mengkonsumsi narkoba, Aris eks 'Idol' adalah musisi tulen. Ia mengawali kariernya sebagai pengamen yang akhirnya bisa bernyanyi di Istana Negara.

Aris eks 'Idol' muda dikenal sebagai pengamen di KRL dan sesekali di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. Bermodal gitar, ia wara-wiri mengais rezeki.

Pria kelahiran 25 Januari 1985 itu akhirnya mencoba peruntungannya di ajang Indonesian Idol musim kelima, tepatnya pada 2008. Ia berjuang melawan sederet penyanyi dengan suara yang tak kalah merdunya.




Di musim itu, ada juga Kunto Aji yang harus puas tereliminasi di empat besar. Sedangkan Aris eks 'Idol' berhasil mengalahkan Gisella Anastasia dan keluar sebagai juara.

Anang Hermansyah dan Titi DJ terpukau dengan aksinya yang membawakan lagu 'Rasa yang Tertinggal' milik ST12.

Di tahun yang sama, karier Aris eks 'Idol' semakin moncer. Tawaran manggungnya berdatangan hingga puncaknya ia diundang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk manggung di Istana Negara.


Tonton video: Aris Idol Ditangkap Polisi karena Sabu

[Gambas:Video 20detik]



Kala itu, undangan sampai kepadanya untuk mengisi acara dalam Jamuan Makan Malam Kenegaraan HUT RI pada 17 Agustus 2008. Tidak sendiri, Aris eks 'Idol' juga berbagi panggung dengan Titiek Puspa dan Purwatjaraka.

Namun sayangnya, dewi fortuna tak bertahan lama bersamanya. Karier Aris eks 'Idol' kian meredup seiring bermunculan bintang baru. Bahkan Kunto Aji dan Gisel bisa dibilang lebih bersinar daripada dirinya.

Bahkan beredar kabar jika Aris eks 'Idol' sempat mengalami masalah ekonomi. Ujungnya, ia harus banting stir menjadi supir taksi daring dan beberapa kali kembali turun ke jalan untuk mengamen.




Belum selesai, ia juga dikabarkan hilang dan tak kembali ke rumah. Selama beberapa hari, Aris eks 'Idol' mengaku fokus mencari rezeki di jalanan.

Namun kini, kabar mengejutkan justru datang dari dirinya. Aris eks 'Idol' ditangkap dan ditahan polisi karena narkoba. Polres Pelabuhan Tanjung Priok akan merilis kasus tersebut siang ini.

"Rabu tanggal 16 Januari 2019 pukul 14.30 WIB di Polres Pelabuhan Tanjung Priok akan dilaksanakan Konferensi Pers terkait Pengungkapan Kasus Tindak Pidana Narkotika oleh Satuan Reserse Narkoba Pelabuhan Tanjung yang akan dipimpin oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok," begitulah keterangan di pesan singkat yang diterima detikHOT, Rabu (16/1/2019).


Aris 'Idol', Si Pengamen yang Masuk Istana Negara Lalu Tertangkap karena Narkoba

(dar/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com