The Upstairs Rayakan Ulang Tahun ke-17 di Yogyakarta

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 23 Nov 2018 11:30 WIB
Foto: dok. The Upstairs
Jakarta - Merayakan 17 tahun bermusik, The Upstairs mengadakan sebuah konser mini bertajuk '17 Tahun Silang Warna'.

Konser tersebut akan bertempat di IFI-LIP, Jalan Sagan, Gondokusuman , Yogyakarta pada esok hari, Sabtu, 24 November 2018. Dalam konser itu, akan tampil pula Grrrl Gang sebagai pembuka.

"Bagi kami, penonton Yogyakarta terkenal begitu ekspresif. Semoga kembali ada pertemuan-pertemuan ajaib dengan kota ini," kata Jimi Multhazam melalui siaran pers yang diterima oleh detikHOT, Jumat (23/11/2018).

Bukan tanpa alasan The Upstairs menggelar konsernya di Yogyakarta. Sebab, kota tersebut merupakan kota yang memiliki sejarah sendiri bagi band yang kini beranggotakan Jimi Multhazam (vokal), Kubil Idris (gitar), John Fisma (bass, synth, electro sequencer), dan Ryan Ajhi (drum).

Pada 2003 silam, saat tur album perdana, The Upstairs pernah menyambangi Yogyakarta. Saat itu mereka tampil di pembukaan pameran di Rumah Seni Cemeti.

Dengan formasi berdua yang hanya diisi oleh Jimi dan Kubil, mereka tampil ditemani discman sebagai sequencer yang memainkan instrumen lain.

Alasan tersebut membuat mereka merasa Yogyakarta adalah kota yang tepat untuk merayakan ulang tahun ke-17 mereka.

Selain itu, tajuk konser '17 Tahun Silang Warna' diambil dari judul single baru mereka yang berjudul 'Semburat Silang Warna'.

Ada 200 tiket yang diperjualbelikan dengan harga Rp 100 ribu untuk harga prajual dan Rp 150 ribu untuk harga pembelian di tempat.





The Upstairs Rayakan Ulang Tahun ke-17 di Yogyakarta
(srs/tia)