detikHot

music

Lagu-lagu Queen yang Bisa Kamu Dengarkan di Film 'Bohemian Rhapsody'

Kamis, 01 Nov 2018 12:55 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Cuplikan film Bohemian Rhapsody. Foto: Dok. Twentieth Century Fox Film Corporation Cuplikan film 'Bohemian Rhapsody'. Foto: Dok. Twentieth Century Fox Film Corporation
Jakarta - 'Bohemian Rhapsody' kini tengah tayang di bioskop Tanah Air. Film biopik mengenai Queen tersebut tentunya memuat sejumlah lagu-lagu ikonik dari band asal Inggris tersebut.

detikHOT merangkum beberapa lagu yang akan membuatmu bersenandung di sepanjang film.

'Killer Queen'

Lagu yang terdapat di dalam album 'Sheer Heart Attack' (1974) tersebut menjadi salah satu yang tedapat di dalam film. Lagu tersebut diceritakan sebagai salah satu hits yang melambungkan nama Queen.

'Bohemian Rhapsody'

[Gambas:Youtube]



Seperti judulnya, tentunya proses penggarapan dan kontroversi mengenai lagu 'Bohemian Rhapsody' menjadi bagian yang dikisahkan dari film tersebut.

'Love of My Life'

[Gambas:Youtube]



'Love of My Life' merupakan lagu yang terdapat dalam album 'A Night at the Opera' (1975). Dalam film diceritakan, lagu tersebut dipersembahkan Freddie Mercury untuk Mary Austin.

'We Will Rock You'

[Gambas:Youtube]



Latar belakang pembuatan lagu 'We Will Rock You' juga menjadi salah satu cerita di film tersebut. Seperti yang diketahui bahwa lagu ini menjadi salah satu lagu Queen yang begitu hits.

'I Want to Break Free'

[Gambas:Youtube]



Penggarapan video klip 'I Want to Break Free' juga menjadi salah satu cerita dari film tersebut. Video klip dari lagu ini memang kontroversial karena Freddie Mercury tampil mengenakan wig dan pakaian perempuan.

'We Are the Champion'

[Gambas:Youtube]



Lagu 'We Are the Champion' dinyanyikan oleh Queen di panggung konser Live Aid di Wembley pada 1985. Rekonstruksi konser Live Aid adalah salah satu adegan penting dalam film. Lagu ini turut dinyanyikan di adegan tersebut.
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com