DetikHot

music

Dorce Gamalama hingga Ruth Sahanaya Gelar Konser Amal untuk Lombok

Sabtu, 11 Ags 2018 09:20 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Dorce Gamalama hingga Ruth Sahanaya Gelar Konser Amal untuk Lombok Dorce Gamalama hingga Ruth Sahanaya Gelar Konser Amal untuk Lombok Foto: Febriyantino/ detikHOT
Jakarta - Tergugah dengan bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, para artis senior menggelar konser amal bertajuk "Malam Penggalang Dana untuk Bencana Lombok" pada Jumat (10/8/2018) malam. Dalam acara yang digelar di ATM Waroeng Rakyat, Kranggan Permai, Bekasi, hadir pula nama seperti Dorce Gamalama hingga Ruth Sahanaya.

Dalam kesempatan itu, Dorce rela pulang ke Jakarta dari Lombok untuk ambil bagian tersebut. Memang kemarin, Dorce sempat singgah ke Lombok Utara, lokasi yang terbilang parah kerusakan. Menurut Dorce, para korban masih sangat butuh banyak bantuan.

"Yang pasti kami semua artis-artis ini datang dengan suka dan tanpa dibayar seperak pun ingin menghibur kalian semua. Saya akan kembali ke Lombok menyambangi keluarga. Di sana air bersih nyaris tidak ada sungai kering, masjid banyak yang hancur. Yang dibutuhkan selimut, kain sarung, dan pembalut buat perempuan, susu bayi dan susu kemasan. Saya pribadi sebesar Rp 5 juta hari ini. Sebenernya udah banyak, nggak apa-apalah harta saya untuk orang lain," kata Dorce.



Sementara itu penyanyi Ruth Sahanaya yang juga terpantau hadir ikut menyumbang lagu 'Kaulah Segalanya'. Lagi itu pun dilelang dengan penawaran tertinggi yakni Rp 11,5 juta. Fokus melihat Lombok sendiri ungkapnya, memiliki kenangan manis tersendiri saat dua hingga tiga tahun lalu berlibur bersama keluarga.

"Saya baru dengar kira-kira dua hari lalu dari sahabat saya Iis nanya apakah bisa menjadi bagian ini penggalangan dana. Kebetulan saya kosong apalagi masalah bakti sosial dan ini satu masalah yang tidak bisa kita duga karena ini kehendak Tuhan. Saya rasa untuk satu hal yang baik kenapa tidak. Saya terakhir ke Lombok itu 2 apa 3 tahun lalu. Ketika itu saya sedang berlibur bersama keluarga, seperti kita tahu Lombok suatu tempat pariwisata yang indah. Pantainya luar biasa," ungkap Uthe.

Dalam kesempatan itu turut hadir pula sejumlah nama lawas di antaranya yakni Paramitha Rusady, Iis Sugianto, Harvey Malaiholo, Ita Purnamasari, Nia Daniati, Roni Sianturi, Krisdayanti, dan lainnya yang ikut ambil bagian. Diketahui para seleb lawas tersebut tak dibayar sama sekali bahkan ada yang melelang barang-barang kesayangan hingga lagu.




(fbr/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed