detikHot

music

Ini Alasan 'Semua Murid Semua Guru' Dilagukan 7 Musisi

Rabu, 02 Mei 2018 18:14 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Ismail/detikHOT Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Meski ada banyak hal yang dapat dilakukan dari gerakan 'Semua Murid Semua Guru', namun dibuatnya sebuah lagu lah yang dipilih karena musik dianggap memiliki kekuatan yang dapat merubah pola pikir seseorang.

"Musik itu sebenarnya bentuk kesenian yang sangat powerful untuk membentuk mindset, pola pikir, dan dapat menggugah hati. Jadi sebenarnya harapannya akan banyak orang yang tergugah oleh lagu ini," kata salah satu musisi yang tergabung dalam proyek tersebut, Endah Widiastuti, ditemui di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2018).


Harapan itu pula yang memengaruhi mengapa lagu 'Semua Murid Semua Guru' dibuat dengan nada dan lirik sederhana.

"Makanya kami bikinnya sangat sederhana, jadi yang tidak bisa bernyanyi merdu mungkin masih bisa menyanyikan 'Semua Murid Semua Guru'. Jadi kami buat semudah mugkin jadi spiritnya itu busa tersampaikan ke yang lain," ujar Endah.


Lagu 'Semua Murid Semua Guru' dinyanyikan oleh 7 penyanyi dan grup musim yang terdiri dari Vidi Aldiano, Tulus, Glenn Fredly, Tompi, Andien, Indra Azis, dan Endah N Rhesa.

Untuk mendengarkannya, lagu itu terdapat di platform streaming musik. Semua keuntungan dari lagu tersebut akan didonasikan untuk program sosial bernama 'Kirim Budi'.
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com