DetikHot

music

Tahun Ini, Soundrenaline Akan Eksplorasi Musisi dari Asia Tenggara

Rabu, 25 Apr 2018 16:24 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Tahun Ini, Soundrenaline Akan Eksplorasi Musisi dari Asia Tenggara Foto: Soundrenaline 2018
Jakarta - Tahun ini, festival musik dan seni Soundrenaline kembali digelar. Seperti tahun sebelumnya, Garuda Wisnu Kencana, Bali, kembali menjadi tempat berlangsungnya acara tersebut.

8 dan 9 September 2018 dipilih menjadi waktu penyelenggaraan dari acara tersebut.

Di gelarannya kini, Soundrenaline 2018 akan mengundang sejumlah musisi dari negara tetangga, yakni mereka yang berasal dari Malaysia, Singapura, Thailand, dan Filipina. Meski demikian, penyelenggara menjanjikan musisi Indonesia tetap akan menjadi tuan rumah.

"Harapannya, Soundrenaline kan sudah jadi tujuan wisata, tidak hanya dari Asia tapi juga dari benua lain juga akan ada yang datang. Tampilnya musisi-musisi Asia Tenggara di Soundrenaline ini, kami ingin menunjukan apresiasi untuk negara-negara tetangga," ujar Adib Hidayat selaku salah satu perwakilan dari Board of Music Curators untuk Soundrenaline 2018 ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/4/2018).


"Kenapa tahun ini melibatkan musisi-musisi dari ASEAN, karena kami juga mencoba melebarkan pasarnya Soundrenaline, nggak cuma dari Indonesia doang," tambah Kiki 'Ucup' Aulia dari Board of Music Curators Soundrenaline 2018 pada kesempatan yang sama.

Untuk saat ini, ada sejumlah musisi dalam negeri yang dijadwalkan akan tampil pada acara tersebut, di antaranya Sheila on 7, Naif, Pee Wee Gaskins, Padi Reborn, The SIGIT, Barasuara, Dipha Barus, Burgerkill, Scared of Bums, Fourtwnty, Navicula, Jason Ranti, Semiotika, dan Wake Up, Iris!

Selain nama-nama yang telah diumumkan tersebut, para kurator musik dari festival itu menjanjikan nama-nama lainnya yang akan segera menyusul diumumkan.

"Kami mau menawarkan sesuatu yang tidak hanya nama-nama yang popular tapi juga memberikan warna baru untuk industri musik Indonesia," jelas Adib.

Soundrenaline tahun lalu.Soundrenaline tahun lalu. Foto: Dicky/detikHOT
Untuk yang ingin menonton Soundrenaline 2018, tiket pra jual untuk dua hari festival sudah dapat dibeli di situs resmi mereka.

Harga yang dibanderol adalah sebesar Rp 200 ribu. Sedangkan untuk pembelian tiket ditempat akan dijual seharga Rp 350 ribu.
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed