DetikHot

music

Rayakan Hari Musik Nasional di Ambon, Ini Kebahagiaan Yura Yunita

Jumat, 09 Mar 2018 08:40 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Rayakan Hari Musik Nasional di Ambon, Ini Kebahagiaan Yura Yunita Foto: Yura Yunita (Hanif/detikHOT)
Ambon - Yura Yunita menjadi salah satu musisi yang ikut dalam Konferensi Musik Indonesia (KAMI) di Ambon, Maluku, selama tiga hari. Bertepatan pada hari musik yang jatuh tepat hari ini, pelantun 'Harus Bahagia' itu memiliki kebahagiaan tersendiri. Yakni dengan bisa hadir di Ambon bersama musisi lainnya.

"Yang pasti Hari Musik Nasional ini hari dimana, apalagi ada KAMI ini menjadi hari yang bersejarah menurut Yura. Dengan adanya acara ini bisa jadi simbol bahwa hari ini bisa jadi bersatunya para pelaku musik di Indonesia," tutur Yura Yunita memaknai hari musik, saat ditemui di Kota Ambon, Maluku, Jumat (9/3/2018).



"Dan bisa berdiskusi seterbuka dan segila ini. Saling mengenal dan menjaga ekosistem, dan Hari Musik Nasional ini bisa membawa kita menjadi ekosistem musik Indonesia yang lebih baik lagi. Mungkin semua orang yang hadir hari ini ke Ambon itu tujuannya pasti pengen bikin ekosistem musik Indonesia jadi jauh lebih baik lagi dan adil untuk setiap insan musik Indonesia," sambungnya.

Yura melanjutkan, menurutnya, perkembangan musik Indonesia sudah cukup membaik. Banyak musisi muda yang yang semakin berani untuk bereksperimen dan jadi diri sendiri dengan memiliki karakternya masing-masing.



Meskipun begitu, Yura Yunita tidak merasa takut untuk tersaingi. Karena baginya bermusik adalah untuk bersenang-senang.



"Harapannnya Semoga dengan adanya Konferensi Musik Indonesia ini, karena ini adalah satu hari yang sangat bersejarah dan sudah banyak sekali musisi musisi dan pelaku. Datang untuk forum diskusi ini menurut aku, tidak hanya diskusi tapi ada langkah konkret bagi orang yang bertanggung jawab di sini. Untuk bisa membuat semua hasil diskusi menjadi real. Menjadi pakem yang baik untuk kita semuanya," imbuh wanita 26 tahun itu.

"Harus (diadain lagi). Karena menurut aku ini sangat harus dilakuin satu tahun sekali minimal. Sayang sekali kayaknya masih banyak musisi yang belum tahu di luar sana. Tapi ini seru banget," pungkas Yura Yunita.


(hnh/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed