DetikHot

music

ERK Galang Dana untuk ke SXSW di AS, Seperti Apa Dukungan Bekraf?

Rabu, 14 Feb 2018 11:24 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
ERK Galang Dana untuk ke SXSW di AS, Seperti Apa Dukungan Bekraf? Foto: Efek Rumah Kaca
Jakarta - Bada Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengaku mendukung musisi yang berangkat ke Festival South by Soutwest (SXSW) 2018 di Amerika Serikat. Namun, kenapa Efek Rumah Kaca masih harus menggalang dana?

Ricky Pesik, Wakil Ketua Bakraf di XXI Club Djakarta Teater, Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018) mengatakan pihaknya akan membantu secara finansial untuk para musisi. Namun, biaya itu hanya untuk lima orang per satu nama grup musik atau musisi.

"Sebenarnya kita membatasi satu grup itu lima orang datanya dari Bekraf. Kalau lebih dari lima orang, itu biayain sendiri. Lima orang berangkat pulang-pergi ke Amerika termasuk hotel, berapa tuh," ujarnya.


Sayangnya, Ricky enggan membocorkan nominal dana yang telah disiapkan. Ia mengaku lebih fokus untuk memberikan dukungan pada para peserta yang berangkat.

"Ada lebih seratus (juta) kalau musisi. Yang mahal ya nyewa paviliun ya," jelasnya.

Dengan mengusung tema Archipelageek pada Festival SXSW, Bekraf juga memberangkatkan lima perusahaan rintisan Indonesia seperti Kata.ai, Seruniaudio, SAFT7ROBOTICS, Squline dan Mycotech.


Tak hanya itu, Miniko, sebuah organisasi di Bali yang menyelenggarakan berbagai bentuk festival film pendek serta kegiatan pendukungnya juga ikut dalam festival kreatif terbesar dunia tersebut.
(hnh/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed