DetikHot

music

Soimah yang Ingin Tampil Lagi di Jazz Gunung Tahun Depan

Sabtu, 19 Ags 2017 14:16 WIB  ·   Zaenal Effendi - detikHOT
Soimah yang Ingin Tampil Lagi di Jazz Gunung Tahun Depan Foto: Soimah (Zaenal Effendy/detikHOT)
Probolinggo - Soimah salah satu artis yang pertamakali menjadi mengisi Jazz Gunung Bromo 2017. Ia menceritakan, pengalamannya yang awalnya minder sampai takut. Namun akhirnya, Soimah meminta agar dalam pagelaran tahun depan dirinya kembali diundang. Lho kenapa sih?

Soimah yang akan tampil bersama Ring of Fire Project, awalnya mengaku sempat takut saat berlatih bersama Idang Rasjidi. Perempuan kelahiran Pati, Jawa Tengah itu juga belajar banyak dari salah satu, penggagas gelaran tahunan Jazz Gunung Bromo, Djaduk.



"Saya banyak belajar dari mas Djaduk lalu saya mau ketemu Idang ketemu dan takut. Saat latihan bersama," kata Soimah jelang check sound hari kedua Jazz Gunung Bromo di Amfiteater terbuka di Jiwa Jawa Resort Bromo Probolinggo, Sabtu (19/8/2017).

Meski awalnya takut, pemilik nama lengkap Soimah Pancawati itu, mendapat banyak pelajaran musik yang banyak dan berharga saat mulai latihan jazz bersama Idang dan akan tampil nanti malam.



"Ada hal baru yang saya temukan dari jazz, saat saya nyanyi mas Idank main piano dengan iramanya sendiri. Awalnya saya merasa aneh," tambah Soimah lagi.

Soimah pun berkelakar dengan nada bercanda agar Djajuk, kembali mengajaknya pada gelaran berikutnya yang memasuki satu dekade Jazz Gunung Bromo.

"Yang harus dicatat jazz Bromo ke-10 saya harus diajak lagi," tutup Soimah seraya tertawa.
(ze/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
FOKUS BERITA:Jazz Gunung 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed