DetikHot

music

Rusa Militan Rilis Album Perdana Bertajuk 'No Future'

Senin, 19 Jun 2017 13:50 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Rusa Militan Rilis Album Perdana Bertajuk No Future Foto: dok. Rusa Militan
Jakarta - Beberapa tahun yang lalu, panggung skena musik tampak diramaikan oleh unit musik asal Bandung, Rusa Militan, yang tampil membawakan sejumlah lagu-lagu folk-rock, misalnya 'Senandung Senja'.

Kini, mereka kembali dengan kabar baru. Setelah 6 tahun lamanya, akhirnya Rusa Militan merilis album perdana bertajuk 'No Future'.

Kali ini, band beranggotakan Mario Panji (vokal, gitar), Harry Marvelous (synth, microsamp), Ginar Raby (gitar, vokal) Goegah Gundara (bass, vokal) dan Narendradipa S. (drums, vokal) akan menyuguhkan perluasan bunyi yang lebih eksploratif.

Dengan 8 nomor lagu, Rusa Militan mengaku musik mereka telah berkembang dibandingkan saat pertama kali mereka muncul.

"Dulu secara tidak sadar, kami (juga) terjebak di wilayah-wilayah musik folk yang tipikal, dan Album 'No Future', adalah awal dari pencapaian (perubahan) yang diinginkan, sebuah album eksperimen dari banyak keresahan internal masa lampau," terang Mario Panji dalam keterangan yang diterima detikHOT, Senin (19/6/2017).

Bagi para personelnya, nama 'No Future' juga merupakan cerminan dari perubahan yang mereka alami itu.

Lewat keterangan yang sama, Rusa Militan memaknai 'No Future' sebagai, "Ketidakpedulian akan masa depan, baik dari segi musikalitas band, dan respon dari para pendengar nantinya: terlepas suka atau tidak suka."

Hal tersebut yang juga tampaknya melatarbelakangi mereka merilis album ini secara mandiri.

8 lagu yang ada di album ini pun bercerita tentang berbagai macam hal, mulai dari keresahan mereka, luapan emosi, isu-isu sosial, realitas yang mereka jalani hingga perjalanan manusia mencari jati dirinya.

"Secara menyeluruh album ini bercerita tentang banyak hal, utamanya yang dekat dengan kehidupan kami," kata Mario Panji lagi.

Ini daftar lagu yang ada di album 'No Future':

1. 'Mantra-Man'
2. 'Black Sunn'
3. 'Matsuo North'
4. 'Monologues 1980'
5. 'Lord Machine'
6. 'Senandung Senja'
7. 'Into the Past'
8. 'Rusa Dan Singa'
(srs/tia)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed