Konser 'One Love Manchester' Pecahkan Rekor Siaran TV

Dicky Ardian - detikHot
Rabu, 14 Jun 2017 16:24 WIB
Konser amal Ariana Grande 'One Love Manchester' Foto: Getty Images/Dave Hogan for One Love Manchester
Jakarta - Kesuksesan konser 'One Love Manchester' tidak hanya dinilai dari banyaknya penonton yang datang dan jumlah donasi saja. Acara itu juga menjadi siaran yang paling banyak ditonton tahun ini.

Dari Manchester Evening News, saat dilihat Rabu (14/6/2017), siaran itu disaksikan sebanyak 11,63 juta orang. Jumlah tersebut juga lebih banyak dari ITV's Broadchurch yang menjadi program paling banyak ditonton pada 2016 dengan 11,62 juta.


Tidak hanya itu, di Channel Youtube Ariana Grande saja, video 'One Love Manchester' sudah disaksikan sebanyak leih dari 14,5 juta penonton.

Seperti diketahui sebelumnya, Ariana Grande menggelar konser amal untuk korban ledakan yang terjadi sesaat setelah dirinya menggelar tur di Manchester, Inggris. Insiden itu membuat 22 korban meninggal dunia.


Pada konser amal tersebut, Ariana Grande tidak sendirian. Ia juga menggandeng sederet musisi dunia, seperti Katy Perry, Liam Gallagher, Pharrell Williams, Coldplay dan yang lainnya.

Hasil dari keuntungan konser tersebut langsung didonasikan. Seperti yang diberitakan sebelumnya, 'One Love Manchester' mampu mengumpulkan Rp 171 M untuk didonasikan.

(dar/doc)