DetikHot

music

Pelajari Ekonomi Kreatif, Gita Gutawa Tak Mau Musik Hanya Sebatas Hiburan

Jumat, 21 Apr 2017 10:46 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Pelajari Ekonomi Kreatif, Gita Gutawa Tak Mau Musik Hanya Sebatas Hiburan Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta - Belakangan nama Gita Gutawa di panggung hiburan memang kurang terdengar. Tapi bukan tanpa kegiatan, ia ternyata baru selesai menempuh jenjang pendidikan tinggi di luar negeri.

Kepada detikHOT, Gita mengatakan dirinya tengah fokus memelajari ekonomi kreatif. Sebab menurutnya panggung kreatif bukan lagi hanya sebatas hiburan semata.

"Aku pas S1 dan S2 mengerucutkan ke masa depan saya. Sekarang lagi seneng ke arah ekonomi kreatif karena beberapa kali ini banyak dan sebelumnya Menteri Marie Elka Pangestu (Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia) ingin aku belajar dari situ," ujar Gita di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat.

Ia melanjutkan, "Karena dari buku, musik dan film seharusnya nggak cuma ada dari nilai hiburan saja. Semoga ada ekonominya, ada sebuah sistem. Jadi itu yang saya pelajari di Inggris, ingin saya dalami."

Dengan aksinya tersebut, Gita sepertinya memang layak jika disebut sebagai Kartini Masa Kini. Oleh karena itu, ia turut ambil bagian dalam acara Women's Longue: Kartini Masa Kini yang dibuat oleh detikcom.

Tidak sendiri, Gita hadir bersama bintang wanita lainnya yang juga dianggap punya peran penting saat ini. Mereka adalah Susi Pudjiastuti, Chusnunia Chalim, Sripeni Intan Cahyani, Dian Siswarini, Asma Nadia, Medina Zein, Okky Madasari, Leonika Sari dan Fariana Dewi Djakaria.
(dar/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed