'Le Skut Leboys', Album Ke-3 Sore yang Lahir dari Pertumpahan Darah

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Jumat, 04 Sep 2015 18:26 WIB
Jakarta -

Grup musik indie paling tersohor dari Jakarta, Sore, kembali menyegarkan penggemarnya lagi. Sore akhirnya merilis album baru lagi secara penuh.

Band yang dihuni Bembi, Awan, Echa dan Ade itu resmi meluncurkan album ketiganya hari ini. Album berisi 14 lagu anyar itu diberi nama 'Los Skut Leboys'.

"Albumnya sebetulnya sudah direncanakan dari 2009. Setahun setelah 'Ports of Lima (album ke-2, 2008)' dirilis. Terus 2010 eh kami malah memutuskan mau istirahat. 2012 Mondo keluar," buka drummer Bembi saat jumpa pers di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (4/9/2015).

"Tahun 2013 kita iseng karena kelamaan vakum, bikin kompilasi (Sorealist). Eh teranyata itu yang buat kita aktif lagi. Setelah itu kita recall lagi materi album kemarin. Direkam tahun lalu dan hari ini rilis," sambung Bembi lagi.

'Los Skut Leboys' sendiri memiliki arti personal bagi Sore. "Los Skut itu artinya kaya santai gitu, toh personel Sore sekarang juga sudah tua dan santai saja. Kalau Leboys itu bahasa kita sehari-hari untuk menggambarkan apa saja," jelas vokalis Ade seraya tertawa.

Sebelum 'Los Skut Leboys' dirilis secara penuh, band pelantun hits 'Mata Berdebu' itu sempat mempersembahkan empat lagu dari album ke-3 berbungkus mini album berjudul sama dalam bentuk kaset tape. Saat ini, 'Los Skut Leboys' dirilis dengan packaging khusus untuk edisi terbatas sebanyak 500 buah.

"Untuk edisi regulernya kita usahakan bulan depan rilis. Semoga albumnya bisa diterima dengan baik," pungkas sang vokalis lagi.

(mif/kmb)