DetikHot

music

Lagu 'Corrina Corrina' Rod Stewart Dituding Menjiplak

Jumat, 03 Jul 2015 18:10 WIB  ·   Fakhmi Kurniawan - detikHOT
Lagu Corrina Corrina Rod Stewart Dituding Menjiplak
Jakarta - Isu penjiplakan kembali menghiasi panggung musik dunia. Kali ini penyanyi Rod Stewart yang mendapatkan tudingan tersebut.

Salah satu lagu Rod, 'Corrina Corrina' dituding merupakan hasil menjiplak. Lagu tersebut dituding menjiplak lagu milik musisi blues Armenter 'Bo Carter' Chatmon.

Chatmon mengklaim telah menciptakan lagu berjudul 'Corrine, Corrina' pada 1928. Pihaknya pun kini mengajukan gugatan di pengadilan negara bagian Georgia. Pihak Chatmon yakin kedua lagu tersebut punya kemiripan yang identik dimulai dari judul hingga bagian dalam lagu.

Namun, pihak Chatmon tak menjelaskan lebih detail soal isi tuntutan yang disampaikan ke pihak pengadilan. Sedangkan pihak Rod juga belum memberikan tanggapannya atas tudingan tersebut.

Sebelumnya, 'Corrine, Corrina' ciptaan Chatmon memang sempat dibawakan ulang oleh para penyanyi ternama. Dimulai dari Bob Dylan, Eric Clapton, Willie Nelson hingga Conor Oberst.

Sedangkan 'Corrina Corrina' versi Rod Stewart baru dirilis pada 2013. Lagu tersebut masuk dalam bonus track di album 'Time'.


(fk/mmu)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed