Rossa Siap Hibur Malaysia dalam Konser 'Malam Keajaiban Cinta Bersama Dato Rossa'

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 18 Mei 2015 15:31 WIB
Jakarta - Buntut dari pemberian gelar Dato dari Sultan Pahang pada Oktober 2013, Rossa diberikan kehormatan untuk menggelar konser selama dua hari di Malaysia. Konser akan dilangsungkan di empat kota besar, yakni Kuala Lumpur, Johor Baru, Sabah dan Serawak.

Popularitas Rossa sebagai penyanyi memang tidak diragukan lagi. Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada bulan Mei, Rossa akan menggelar konser pada tanggal 22-23 Mei 2015 di Istana Budaya Kuala Lumpur.

"Alhamdulillah Allah benar-benar baik, ini impian saya 5 tahun lalu. Saya sempat pergi ke Istana Budaya untuk menggelar pementasan, tapi rezeki bukan milik saya. Allah beri hal lain, saya dan Dato Siti pernah di sana, 3 Diva pernah di sana, yakni di Bukit Jalil Konser Malam Melodi Cinta Rossa," ucap Rossa saat menggelar press conference di Balairung Soesilo Soedarman, Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Senin (18/5/2017).

Baca Juga: Didgeridoos, Warisan Musik Aborogin yang Mendunia

Dalam konsernya saat itu, Rossa ditonton oleh sekitar 14 ribu penonton. Kesabaran berbuah baik, dua bulan lalu, mantan istri Yoyo 'Padi' itu mendapat undangan untuk menggelar konser tunggal di Panggung Sari, Istana Budaya.

"Sesuatu yang tertunda, 2 bulan lalu, saya ditelepon Dato Aizzudin dan Dato Johari dari Istana Budaya. Dia bilang 'Dato Rossa mau nggak nyanyi untuk Istana Budaya, Masya Allah saya merinding," ungkap Rossa yang masih merasa takjub.

Untuk konser tunggalnya nanti, Rossa juga didukung oleh Kementerian Pariwisata Indonesia yang juga akan mempromosikan branding Wonderfull Indonesia di pasar wisatawan Malaysia.

Simak: Berlangsung Meriah, Sunday Britpop Akan Digelar Rutin di Jakarta

"Saya menyambut baik adanya Konser Musik 'Malam Keajaiban Cinta Rossa'. Dia adalah artis Indonesia nomer satu paling populer di Malaysia," ucap Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Selain mendapat dukungan dari kementerian Pariwisata Indonesia, Rossa juga didukung oleh tiga desainer dan Afgan, yang didapuk menjadi rekan duet. Tiga desainer, yakni Anne Avantie, Ivan Gunawan dan Prio siap mempercantik penampilan Rossa.

Selama dua hari konser di Istana Budaya Rossa akan menyanyikan sekitar 26 lagu dan akan dihadiri oleh Ibu Perdana Menteri Malaysia Datin Paduka Seri Rosmah bin Mansyor. Di antaranya lagu yang akan dipersembahkan oleh Rossa adalah dua lagu Malaysia, satu lagu yang berasal dari Sunda, dan lagu-lagu Rossa lainnya yang pernah mendapat penghargaan di Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Brunei.

(pus/ron)