Deretan Serial/Film Populer Jennifer Coolidge, The White Lotus hingga Swan Song

ADVERTISEMENT

Deretan Serial/Film Populer Jennifer Coolidge, The White Lotus hingga Swan Song

Diah Retno Andani - detikHot
Rabu, 18 Jan 2023 19:36 WIB
This image released by NBC shows Jennifer Coolidge accepting the Best Actress in a Limited or Anthology Series or Television Film award for The White Lotus during the 80th Annual Golden Globe Awards at the Beverly Hilton Hotel on Tuesday, Jan. 10, 2023, in Beverly Hills, Calif. (Rich Polk/NBC via AP)
Foto: AP/Rich Polk
Jakarta -

Jennifer Coolidge belum lama ini memenangkan Golden Globe buat perannya di The White Lotus. Sejak lama, nama Jennifer Coolidge sudah melegenda di ranah komedi baik film dan televisi.

Penghargaan Golden Globe di kategori Best Performance by an Actress in Supporting Role, Limited Series, Anthology Series or a Motion Picture made for Television mengukuhkan karier sang aktris yang sudah aktif sejak tahun 1997. Penghargaan ini lalu disusul oleh Critics Choice Awards beberapa hari kemudian.

Ada banyak film hingga serial televisi yang dibintangi Jennifer Coolidge hingga kini. Berikut merupakan di antaranya:

1. The White Lotus

[Gambas:Youtube]



Serial The White Lotus pertama kali ditayangkan melalui HBO pada 11 Juli 2021. Platform streaming ini menjuluki serial tersebut sebagai komedi satire. Ini tak mengherankan sebab ada banyak sentilan-sentilan yang diberikan Mike White pada fenomena yang berada di sekitar kita. Hingga kini serial tersebut telah berjalan selama dua musim dan mendapat rating yang cukup tinggi. Dalam serial ini Jennifer Coolidge memerankan karakter utama bernama Tanya.

Kisah dari The White Lotus mengikuti berbagai kegiatan liburan para tamu hotel selama rentang waktu seminggu saat mereka bersantai dan memanjakan diri di Hawaii. Musim kedua, lokasi syuting pindah ke Italia.

2. The Watcher

[Gambas:Youtube]



Jennifer Coolidge berperan sebagai Karen Calhoun dalam serial Netflix berjudul The Watcher. Serial ini juga dibintangi oleh Naomi Watts dan Bobby Cannavale sebagai pasangan yang diteror oleh penguntit menyeramkan bernama The Watcher. Kisahnya terinspirasi oleh peristiwa nyata yang dimuat dalam artikel New York Magazine/The Cut oleh Reeves Wiedeman di tahun 2018. Menceritakan tentang pasangan Derek dan Maria Broaddus yang membeli rumah impian 657 Boulevard pada tahun 2014 di Westfield, New Jersey. Namun, di rumah baru tersebut mereka justru mendapatkan teror kiriman serangkaian surat yang tidak menyenangkan.

3. Swan Song

[Gambas:Youtube]



Swan Song jadi film dengan skor tinggi versi Rotten Tomatoes mencapai 92 persen. Jennifer Coolidge memerankan karakter bernama Dee Dee Dale. Film ini pertama kali ditayangkan pada 6 Agustus 2021. Dalam kisahnya seakan memberikan pertanyaan kepada para penonton: apakah lebih penting untuk jujur kepada seseorang yang dicintai atau justru menghindari kebenaran untuk terhindar dari rasa sakit?

Perjalanan emosional tersebut diceritakan melalui sudut pandang Cameron. Dia merupakan seorang suami dan ayah yang didiagnosa memiliki penyakit mematikan. Dokter lantas memberinya solusi alternatif untuk melindungi keluarganya dari kesedihan.

4. Promising Young Woman

[Gambas:Youtube]



Bergenre komedi misteri, film Promising Young Woman rilis pertama kali pada 25 Desember 2020. Jennifer Coolidge beradu peran dengan Carey Mulligan dan Bo Burnham. Film ini disutradarai dan ditulis oleh Emerald Fennell, dia juga dikenal sebagai Camilla dari The Crown atau sebagai showrunner Season 2 dari Killing Eve. Dalam film Promising Young Woman berfokus pada pembalasan dendam dari seorang perempuan korban pelecehan seksual. Dia benar-benar mengalami trauma dari masa lalunya yang tragis. Pada film ini ada banyak improvisasi dari para pemainnya yang membuat cerita tersebut menjadi semakin menarik dengan tambahan komedi gelap yang ditampilkan.

5. Arlo The Alligator Boy

[Gambas:Youtube]

Film musikal animasi ini tayang di platform streaming Netflix pada 16 April 2021. Jennifer Coolidge ikut berpartisipasi dengan mengisi suara dari karakter Stucky. Rilisnya film ini juga menandai debut akting penyanyi Mary Lambert dan Michael J. Woodard dari American Idol. Disutradarai oleh Ryan Crego, film ini penuh dengan petualangan dari Arlo yang merupakan perpaduan dari setengah manusia dan setengah aligator. Setelah mengetahui tempat asalnya berada di New York City, dia memutuskan untuk meninggalkan kehidupannya yang terlindung di rawa dan mencari ayahnya yang telah lama hilang.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT