A Whole New World di Aladdin Ternyata Terinspirasi dari Superman

ADVERTISEMENT

A Whole New World di Aladdin Ternyata Terinspirasi dari Superman

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 29 Nov 2022 07:01 WIB
Aladdin
Cuplikan adegan di film animasi Aladdin. Dok. Ist
Jakarta -

Jika bicara soal film animasi Aladdin yang dirilis pada 1992, tentunya semua akan teringat pada momen romantis antara Aladdin dan Putri Jasmine saat mereka menaiki karpet terbang dan menyanyikan lagu A Whole New World.

Adegan tersebut sukses mencuri hati para penontonnya dan menjadi salah satu yang paling ikonik di sepanjang perfilman animasi Disney hingga saat ini. Bahkan hal tersebut menjadi film animasi pertama yang meraup pendapatan lebih dari setengah juta dolar dan jadi film animasi paling laris di tahun tersebut.

Bicara mengenai lagu dan adegan fenomenal tersebut, John Musker yang bertindak sebagai co-director di Aladdin pun berkisah bahwa dirinya terinspirasi dari adegan Christopher Reeve saat menjadi Superman.

"Kami ingin sebuah musikal, kencan paling diimpikan di mana Aladdin mengajak Jasmine berkeliling dengan karpet terbangnya. Kami terinspirasi dari film Superman di mana Christopher Reeve mengajak Lois Lane yang diperankan Margot Kidder pada kencan menakjubkan itu," ungkapnya.

A Whole New World memang tumbuh menjadi impian banyak orang dan menjadi lagu di beberapa acara, khususnya pada pertunjukan ice skating. Ia pun memberikan pujian pada sang composer yakni Alan Menken dan penulis lirik Tim Rice.

"Kita mana tahu A Whole New World akan menjadi lagu utama di ice skating selama 30 tahun ke depan? Tidak, tapi pujian untuk Alan (Menken) dan Tim (Rice). Itu bertahan dalam waktu yang lama dan menjadi bagian dari jalinan teater musikal Amerika," terangnya.

Lagu tersebut juga langsung menduduki puncak chart Billboard Hot 100 di Amerika Serikat usai film tersebut dirilis. Sebuah tanda jika karya itu sangat disambut baik dan diterima oleh masyarakat saat itu (bahkan hingga sekarang).

Christopher Reeve dan Margot Kinder tampil perdana dalam film Superman pada 1978. Film yang disutradarai oleh Richard Donner itu menjadi film termahal di eranya, karena menghabiskan dana hingga 55 juta USD dan menghasilkan hingga lebih dari 300 juta USD.



Simak Video "Spider-Man Across The Spider-Verse Tayang 2 Juni 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT