5 Fakta Live-Action Disney Pinocchio, Kisah Klasik Versi Baru Si Boneka Kayu

ADVERTISEMENT

5 Fakta Live-Action Disney Pinocchio, Kisah Klasik Versi Baru Si Boneka Kayu

Diah Retno Andani - detikHot
Rabu, 09 Nov 2022 15:36 WIB
Pinocchio
Foto: dok. Disney+ Hotstar
Jakarta -

Pinocchio versi live-action merupakan tayangan terbaru dari Disney+. Ini merupakan adaptasi terbaru dari film animasi klasik Disney Pinocchio (1940). Kisah tentang boneka kayu buatan Geppetto yang memiliki pesan moral tentang kejujuran dan keberanian.

Film live-action ini diisi oleh berbagai pemeran berbakat seperti Tom Hanks sebagai Geppetto, Joseph Gordon-Levitt sebagai Jiminy Cricket, dan Luke Evans sebagai The Coachman.

Berikut ini merupakan beberapa fakta dari film live-action Pinocchio 2022 yang tayang di Disney+.

Spoiler alert!

1. Peri Biru hanya muncul sebagai cameo

PinocchioPinocchio Foto: Pinocchio (imdb.)

Pada versi terbarunya, Peri Biru hanya muncul sebagai cameo. Ini berbanding terbalik dengan versi lamanya yang dirilis pada tahun 1940, dimana Peri Biru ikut menjadi bagian penting dalam film. Sementara Pinocchio 2022, dia hanya muncul di satu adegan awal saat menyanyikan lagu When You Wish Upon A Star. Memberikan penampilan yang memukau di awal, tapi sangat mengejutkan bahwa Peri Biru tidak muncul lagi setelahnya. Meski begitu pada adegan berikutnya, keajaiban darinya dapat dirasakan ketika air mata Pinocchio menghidupkan kembali Geppetto dan ada cahaya biru yang menuntun mereka pulang. Ini menyiratkan adanya keberadaan dari Peri Biru.

2. Pemain yang luar biasa

Dalam versi live-action ini, pihak produksi melakukan keputusan yang tepat untuk para pemainnya. Beberapa pemain yang tergabung seperti Tom Hanks, Cynthia Erivo, Keegan-Michael, Benjamin Evan Ainsworth, Joseph Gordon-Levitt, dan lainnya. Dari keseluruhan pemain, Tom Hanks menarik perhatian penonton. Berperan sebagai Geppetto, dia memberikan penampilan yang menyayat hati di awal film. Menggambarkan bagaimana Geppetto sangat ingin merasakan apa yang dia rasakan ketika putranya masih hidup. Dia yang menginginkan Pinocchio menjadi hidup terasa sangat alami. Ekspresi dan nada suaranya begitu tepat untuk karakter seorang ayah.

3. Penambahan karakter baru

[Gambas:Youtube]


Pada Pinocchio 2022 memiliki penambahan karakter baru yang menonjol dalam film. Mereka adalah Fabiana dan bonekanya yang bernama Sabrina. Karakter sampingan ini membuat perjalanan Pinocchio tidak terlalu sepi. Fabiana dan Sabrina memberi Pinocchio dorongan selama momen-momen gelap hidupnya. Fabiana juga melakukan pembrontakan tehadap eksploitasi Stromboli. Dia mengambil alih acaranya dan berusaha menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik untuk yang lain.

4. Lebih banyak komedi

PinocchioPinocchio Foto: Pinocchio (imdb.)

Pinocchio 1940 memiliki sedikit komedi selama filmnya. Namun, pada Pinocchio 2022 ada lebih banyak unsur komedi yang tak terduga. Seperti halnya ketika dia mencoba menceritakan semua petualangan yang telah dialaminya kepada Geppetto. Geppetto berseru kaget mendengar semua itu terjadi hanya dalam satu malam. Aksen Italia Tom Hanks yang tergelincir saat meresponsnya semakin membuat adegan tersebut menjadi komedi yang lucu untuk ditonton. Selain itu, ada berbagai adegan komedi lainnya dalam film yang dapat menghibur penonton.

5. Babak akhir

Perbedaan terbesar dari Pinocchio 2022 dan Pinocchio 1940 adalah bagian akhir. Versi lama berakhir ketika Pinocchio membantu Geppetto melarikan diri dari perut ikan paus. Namun, perubahan signifikan pada versi terbaru dimulai ketika mereka ditelan bersama, baru setelahnya bisa menemukan satu sama lain. Keduanya pun segera mulai merencanakan pelarian mereka. Dalam Pinocchio 2022, Geppetto menyadari bahwa Pinocchio adalah anak laki-laki sejati.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT