ADVERTISEMENT

Dari 94 Film yang Dibintangi, Tom Hanks Sebut Cuma 4 yang Bagus

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 28 Sep 2022 15:04 WIB
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - OCTOBER 27: Tom Hanks speaks onstage during the Academy Of Motion Picture Arts And Sciences 11th Annual Governors Awards at The Ray Dolby Ballroom at Hollywood & Highland Center on October 27, 2019 in Hollywood, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images)
Tom Hanks saat hadiri sebuah acara pada 2019. Getty Images/Kevin Winter
Jakarta -

Hampir lebih dari 30 tahun sudah Tom Hanks berakting di Hollywood dan menghadirkan puluhan karya. Dilansir dari IMDB ada 94 judul film yang dibintangi olehnya dan 54 di antaranya ia juga bertindak sebagai produser (ada juga yang ia tak terlibat sebagai bintangnya).

Peraih Oscar itu pun menuliskan dalam novel terbarunya yakni The Making of Another Major Motion Picture Masterpiece pengakuan yang cukup mengejutkan.

"Tak ada yang tahu bagaimana sebuah film itu dibuat meskipun semuanya merasa mereka tahu. Aku sudah membuat begitu banyak film (dan empat diantaranya sangat bagus, aku pikir) dan aku masih terpana bagaimana hingga film itu menjadi utuh. Dari sebuah potongan ide menjadi gambar bergerak di layar, semua proses itu adalah keajaiban," tulisnya.

"Membuat film adalah pekerjaan sulit yang memakan waktu sangat lama dan terdiri dari begitu banyak momen kegembiraan yang dihadapkan dengan perasaan membenci diri sendiri dalam jumlah yang sama. Ini adalah pekerjaan terbesar di dunia dan pekerjaan yang paling membingungkan yang saya tahu."

Tom Hanks pun menyebutkan jika di sepanjang karirnya film terbaik yang pernah dibuatnya adalah Forrest Gump, Cloud Atlas. A League of Their Own dan Cast Away. Urutan itu pun dibuat berdasarkan pengalaman pribadinya selama syuting dan setelah menyaksikan film tersebut.

Selain itu Hanks juga mengisahkan jika ide untuk membuat sekuel dari Forrest Gump sempat tercetus, namun hal itu tak jadi dilakukan karena kesuksesan film pertamanya. Hal ini cukup aneh mengingat banyak orang yang membuat sekuel karena kesuksesan film pertamanya, mereka justru malah urung melakukan hal itu.

"Aku akan mengatakan dalam perjalanan waktu di fase (Forrest Gump), kami sempat membahas soal membuat Forrest Gump lain yang hanya berdurasi selama 40 menit. Namun kami tak pernah melakukannya," ungkap Tom Hanks.

Tom Hanks pun bersyukur karena ia tak pernah memiliki kewajiban untuk kembali memerankan peran ikoniknya pada 1994 itu selain di film tersebut. Hal ini pun dianggapnya sebagai salah satu tindakan cerdas yang pernah dilakukannya di dalam karirnya tersebut.

"Hal cerdas yang saya lakukan adalah saya tidak pernah menandatangani kontrak yang memiliki kewajiban kontrak untuk sekuel," kata Hanks. "Saya selalu berkata, 'Teman-teman, jika ada alasan untuk melakukannya, ayo lakukan. Tapi kalian tidak bisa memaksa saya.' Ada kecenderungan alami yang merupakan salah satu (ungkapan di) industri yang mengatakan, 'Hei, Anda baru saja membuat hits, jadi lakukan lagi, dan Anda akan mendapat hits,'" pungkasnya.



Simak Video "Keren! Kelly Clarkson Raih Bintang Walk of Fame"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT