James Gunn Bikin Semua Film dan Serial DC Saling Terhubung

ADVERTISEMENT

James Gunn Bikin Semua Film dan Serial DC Saling Terhubung

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 29 Nov 2022 10:20 WIB
HOLLYWOOD, CA - APRIL 19:  (EDITORS NOTE: Image has been shot in black and white. Color version not available.) Director James Gunn at The World Premiere of Marvel Studios? ?Guardians of the Galaxy Vol. 2.? at Dolby Theatre in Hollywood, CA April 19th, 2017  (Photo by Charley Gallay/Getty Images for Disney)
James Gunn ungkap film dan serial DC akan saling terhubung. Getty Images for Disney
Jakarta -

Perubahan langsung dilakukan oleh James Gunn usai menjabat sebagai co-CEO dari DC. Sutradara berusia 56 tahun itu pun membawa konsep lama Marvel di mana mereka membuat film-filmnya saling berhubungan.

Menggantikan Walter Hamada, Gunn pun mengatakan jika ia ingin semua konten dari DC mulai dari film, serial hingga video games akan berkesinambungan pada jalan ceritanya. Namun hal ini masih jadi perdebatan karena ada yang menyebutkan jika semuanya akan berada di bawah satu universe dan ada pula yang menyebutkan konsep multiverse.

Hal tersebut diungkapkannya kala menjawab pertanyaan dari seorang netizen di Twitter.

"@JamesGunn apakah kau dan rekanmu akan memberikan karakter (lainnya) dari acara TV DC untuk jalan cerita DCEU?" tulis netizen.

"Ya, tentu saja, DCU akan saling terhubung pada film dan televisi (dan animasi)," jawab James Gunn.

Namun belum ada spesifik dari rencana tersebut dan baru akan diumumkan pada San Diego Comic-Con 2023.

Sebelumnya disebutkan jika DC sempat berencana untuk merekrut bos Marvel, Kevin Feige, untuk bergabung. Mereka merasa Kevin telah berhasil dengan visi kepemimpinannya dan membuat Marvel Studios sukses besar.

Dilansir dari Deadline disebutkan jika mereka pun ternyata sempat berusaha melamar sang bos Marvel tersebut. David Zaslav, bos Warner Bros Discovery, pun turun tangan sendiri mencoba mengajaknya agar menangani DCEU.

Dan tentunya permintaan Zaslav pun ditolak secara halus oleh Kevin Feige hingga akhirnya posisi itu pun jatuh ke tangan sutradara James Gunn dan Peter Safran.

Meskipun sebelumnya Kevin Feige juga sempat ingin pindah ke DC karena merasa frustasi saat bekerja di Marvel di bawah mantan CEO Ike Perlmutter. Pilihan itu pun tak jadi diambil setelah dirinya mendapatkan promosi dan menggantikan bosnya pada 2015.

Zaslav pun akhirnya memilih untuk merombak divisi DC Films menjadi bagian baru bertanggung jawab untuk film, serial televisi, dan animasi garapan DC.

James Gunn dan Safran akan bekerja sama secara langsung di bawah CEO Warner Bros. Discovery.



Simak Video "James Gunn Umumkan 10 Film dan Serial DC Universe Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT