DC Ingin 'Rebut' Kevin Feige dari MCU

ADVERTISEMENT

DC Ingin 'Rebut' Kevin Feige dari MCU

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 30 Okt 2022 17:03 WIB
Kevin Feige
Foto: Kevin Feige (Asep/detikHOT)
Jakarta -

Presiden Marvel, Kevin Feige, diakui sebagai sosok yang sangat berpengaruh pada perkembangan studio tersebut hingga akhirnya bisa menjadi seperti saat ini.

Kepemimpinannya membuat Marvel Studios menjadi sebesar saat ini dan menghasilkan puluhan film yang memberi warna baru di industri hiburan. Selain itu ia juga berhasil memberikan pundi-pundi uang hingga menghasilkan film-film terlaris di dunia.

Keberhasilan Kevin Feige pun membuat DC meliriknya. Apalagi DC Universe tak pernah merasakan keberhasilan dari visi yang dimiliki para pemimpinannya itu.

Penggabungan The Warner Bros Discovery itu pun menghasilkan perubahan pada level direksi dan mereka pun berusaha untuk mencari pemimpin yang memiliki visi seperti Kevin Feige.

Dilansir dari Deadline disebutkan jika mereka pun ternyata sempat berusaha melamar sang bos Marvel tersebut. David Zaslav, bos Warner Bros Discovery, pun turun tangan sendiri mencoba mengajaknya agar menangani DCEU.

Dan tentunya permintaan Zaslav pun ditolak secara halus oleh Kevin Feige hingga akhirnya posisi itu pun jatuh ke tangan sutradara James Gunn dan Peter Safran.

Meskipun sebelumnya Kevin Feige juga sempat ingin pindah ke DC karena merasa frustasi saat bekerja di Marvel di bawah mantan CEO Ike Perlmutter. Pilihan itu pun tak jadi diambil setelah dirinya mendapatkan promosi dan menggantikan bosnya pada 2015.

Zaslav pun akhirnya memilih untuk merombak divisi DC Films menjadi bagian baru bertanggung jawab untuk film, serial televisi, dan animasi garapan DC.

James Gunn dan Safran akan bekerja sama secara langsung di bawah CEO Warner Bros. Discovery.

"DC memiliki karakter-karakter yang paling menghibur, kuat, serta ikonik di seluruh dunia, dan saya sangat senang menghadirkan bakat seperti James dan Peter untuk bergabung dengan tim kelas dunia kami untuk mengawal arah kreatif dari DC Universe yang bertingkat," ujar David Zaslav dalam keterangan resminya, dilansir dari The Hollywood Reporter, Selasa (25/10).

James Gunn akan bertanggung jawab untuk divisi kreatif, sementara Peter Safran akan fokus pada urusan pemasaran dan bisnis.

Dalam pernyataan resminya Gunn dan Safran mengaku sangat bersemangat untuk bekerja sama dalam mengawal semesta DC. Apalagi, kata mereka, keduanya sudah mengagumi karakter-karakter DC sejak masih anak-anak.

"Komitmen kami kepada Superman, Batman, Wonder Woman, Aquaman, Harley Quinn, dan karakter DC lainnya sama dengan komitmen kami terhadap keajaiban manusia yang telah direpresentasikan oleh karakter-karakter itu," ujar Gunn dan Safran dalam pernyataan bersama.

"Kami bersemangat untuk menghidupkan pengalaman teater di seluruh dunia saat kami menceritakan beberapa kisah terbesar, terindah, dan termegah yang pernah diceritakan," lengkap mereka.



Simak Video "Nikita Mirzani Dipolisikan Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT