4 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Film Elemental Pixar

ADVERTISEMENT

4 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Film Elemental Pixar

Diah Retno Andani - detikHot
Selasa, 22 Nov 2022 20:04 WIB
Elemental jadi proyek terbaru Disney dan Pixar yang akan tayang 2023.
Foto: dok. Disney
Jakarta -

Pixar Animation Studios memang selalu membawa penggemarnya untuk ikut menjelajahi dunia yang tak terpikirkan sebelumnya. Tak lama lagi Pixar akan menayangkan film yang mengisahkan tentang elemen-elemen seperti api, air, udara, dan tanah.

Elemental jadi judul Pixar yang diprediksi bakal sukses setelah sebelumnya mereka meraup keuntungan lewat Finding Nemo, Finding Dory, The Incredibles, Up, hingga waralaba Toy Story.

Berikut ini merupakan beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang Elemental dari Pixar Animation Studios:

1. Inspirasi Elemental berasal dari sutradara

[Gambas:Youtube]

Inspirasi dari Elemental cukup istimewa, hal ini didasarkan pada kisah masa kecil sang sutradara yaitu Peter Sohn. Diketahui orang tua dari Sohn bermigrasi dari Korea ke Amerika pada tahun 1970-an. Lalu mereka membangun toko kelontong yang ramai di Bronx, New York. Keluarga mereka termasuk di antara banyak keluarga yang berkelana ke negeri baru dengan harapan dan impian. Untuk itu, semua bisa membaur menjadi satu.

"Kami semua berbaur dalam satu mangkuk besar budaya, bahasa, dan lingkungan kecil yang indah. Itulah yang membawa saya ke Elemental," katanya dikutip melalui Movieweb.

Berdasarkan kisah hidup Sohn dan pengaruh sutradara terhadap Elemental, masalah ras dan kebangsaan dapat menjadi fokus besar. Namun, Pixar juga sebenarnya mengeksplorasi topik yang substansial dan menggugah pikiran melalui alur cerita yang ringan. Sutradara Peter Sohn telah bergabung dengan Pixar Animation Studios pada tahun 2000. Hingga kini dia telah mengerjakan film-film yang patut dipuji seperti Finding Nemo dan The Incredibles.

2. Mengisahkan tentang elemen api dan air

Elemental mengikuti kisah dua karakter yaitu Ember dengan elemen api dan Wade dengan elemen air. Mereka menjalani kehidupan di sebuah kota yang dikelilingi oleh karakter dari empat elemen yang saling bertentangan yaitu tanah, api, air, dan udara. Meskipun keduanya sangat berbeda, tetapi mereka segera menemukan fakta bahwa mereka memiliki lebih banyak kesamaan daripada yang mereka kira.

"Film ini melakukan perjalanan bersama pasangan yang tidak biasa, Ember dan Wade, di kota tempat penduduk api, air, tanah, dan udara tinggal bersama. Wanita muda yang berapi-api dan pria yang mengikuti arus akan menemukan sesuatu yang mendasar: seberapa banyak kesamaan yang sebenarnya mereka miliki," kata Pixar dalam sebuah siaran pers.

ElementalPoster Elemental Foto: dok. Pixar/Disney Indonesia

3. Visual yang menakjubkan

Pixar Animation Studios menghadirkan visual yang menakjubkan. Berbagai elemen seperti warna, instrumen, objek, dan lainnya dibuat dengan sangat baik. Apalagi dengan teaser yang telah dirilis, semakin membuat penggemar tak sabar untuk segera melihat versi lengkap dari film tersebut. Teaser ini hanya berdurasi sekitar satu setengah menit, menampilkan dunia dari para elemen dengan sedikit dialog. Melalui cuplikan singkat tersebut, mereka memperkenalkan Ember saat dia berdiri dengan mantel di tengah hujan sembari menunggu kereta.

Begitu pintu kereta digeser dan terbuka untuknya, suasana di dalam menjadi hangat. Ada berbagai elemen dalam kereta tersebut termasuk udara dan tanah. Animasi ini juga memainkan elemen yang mereka miliki dan menunjukkan bagaimana elemen-elemen ini berinteraksi. Di akhir adegan, tiba-tiba saja headphone Ember terlepas. Ketika dia berusaha untuk mengambilnya, tangan lain juga terulur untuk membantunya. Rupanya dia adalah Wade si tanda air yang merupakan calon teman baru Ember.

4. Tanggal rilis Elemental

Elemental akan dirilis pada 16 Juni 2023. Ini akan menjadi rilis pertama Pixar di tahun 2023 dan film animasi pertamanya sejak Lightyear tahun 2022. Sebelum dirilis secara resmi, Elemental juga akan disorot pada acara Disney D23 Expo pada 9 September 2022 di Anaheim Convention Center di Anaheim, California.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT