Scream 6 Tanpa Neve Campbell, Jenna Ortega: Tetap Berdarah-darah!

ADVERTISEMENT

Scream 6 Tanpa Neve Campbell, Jenna Ortega: Tetap Berdarah-darah!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 13 Nov 2022 11:04 WIB
Neve Campbell
Foto: Dok. Ist
Jakarta -

Sulit membayangkan waralaba Scream tanpa sosok Neve Cambell. Dia adalah pemeran Sidney Prescott, the final girl dalam lima film Scream yang sudah tayang. Film kelimanya yang dirilis awal tahun 2022 mendapat respons yang sangat meriah dari pecinta horor dan juga penggemar Scream sejak lama.

Waralaba ini masih bisa bertahan dengan kengerian hingga komedi-komedi meta mereka yang khas. Kesuksesan Scream 5 membuat film keenam menjadi sebuah keniscayaan. Sayangnya, Neve Campbell sudah mengumumkan akan absen di film tersebut.

Di Scream 5, sederet karakter baru diperkenalkan dan salah satunya diperankan oleh Jenna Ortega. Bintang muda yang kini sudah dapat label sebagai 'aktris horor' itu memerankan karakter bernama Tara Carpenter di Scream 5.

Spoiler, dia adalah korban pertama dari Ghostface dan pijakan buat cerita di film ini. Tara bertahan hidup sampai akhir atas usaha dari saudara tirinya, Sam (diperankan Melissa Barrera).

Tara dan Sam sangat meninggalkan kesan dalam debut mereka di Scream. Tak hanya menghadirkan cerita baru buat waralaba ini, chemistry, dan hubungan kakak-beradik antara dua perempuan ini juga hangat dan masih bisa dieksplor lebih banyak buat kelanjutan cerita di seri selanjutnya. Tapi pertanyaan besarnya tetap akan kembali ke Sidney. Bisakah Scream 6 semenarik itu tanpa sang final girl yang sudah eksis sejak era 90-an?

Jenna Ortega sedikit berkomentar soal ini. Dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Tonight, Jenna menyebut bahwa Scream 6 akan tetap berdarah-darah. Ini akan jadi hal yang paling membuat penonton fokus sampai-sampai terdistraksi dari absennya Sidney.

"Aku tidak bisa bicara banyak karena aku tidak memerankan karakter Sidney, tapi aku bisa bilang di film selanjutnya akan jauh lebih banyak aksi dan berdarah-darah, ini akan bikin penonton terdistraksi (dari absennya Sidney)," beber Jenna Ortega.

"Yang pasti, akan ada nama Sidney disebut-sebut," lanjut Jenna Ortega.

Karier Jenna Ortega baru dimulai di Scream (2022) sementara Neve Campbell sudah memerankan karakter Sidney Prescott dalam 5 film Scream sepanjang 25 tahun terakhir. Tapi kini dia memilih buat melangkah meninggalkan karakter tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, dia menyebutkan bahwa tawaran buat muncul di Scream 6 tak setara dengan nilai yang dia bawa ke franchise ini.

"Sedihnya aku tidak akan tampil di film Scream berikut nya. Sebagai perempuan, aku harus berusaha keras meniti karier dan menciptakan nilai buatku, terutama buat Scream. Aku merasa tawaran yang diberikan untukku tidak sebanding dengan nilai yang aku miliki dan aku bawa ke franchise ini," katanya dalam wawancara dengan Deadline pertengahan tahun ini.

Diakui oleh Neve Campbell ini merupakan keputusan yang sulit. Lebih sulit lagi buatnya untuk move on dan tidak melanjutkan cerita karakter Sidney di film Scream selanjutnya.

Neve Campbell mengisyaratkan bayaran yang ditawarkan rumah produksi yang mendasari keputusannya tidak ambil bagian di Scream 6. Namun di akhir dia mengucapkan terima kasih atas dukungan penggemar yang selama ini sudah menyaksikan perjalanan karakternya di 5 film Scream sejak 1996 hingga 2022.

"Merupakan sebuah keputusan yang sulit untuk move on. Untuk semua fans Scream, aku cinta kalian. Kalian selalu menunjukkan dukungan padaku. Aku berterima kasih selalu kepada kalian dan apa yang sudah diberikan oleh waralaba ini selama 25 tahun ke belakang," tutupnya.



Simak Video "Neve Campbell-David Arquette Reunian di Film Horor 'Scream'"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT