Alasan Neve Campbell Pilih Move On dan Tak Gabung di Scream 6

ADVERTISEMENT

Alasan Neve Campbell Pilih Move On dan Tak Gabung di Scream 6

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 07 Jun 2022 15:04 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 15:  Actress Neve Campbell arrives for the premiere of The Men Who Stare At Goats during the Times BFI 53rd London Film Festival at the Odeon Leicester Square on October 15, 2009 in London, England.  (Photo by Samir Hussein/Getty Images)
(Foto: Getty Images/Samir Hussein) Neve Campbell memutuskan untuk tidak ikut proyek sekuel terbaru film slasher-thriller Scream 6.
Jakarta -

Fans bersuka ria menyambut Scream 5 awal tahun 2022 ini dan kesenangan mereka ditambah lagi dengan konfirmasi produksi Scream 6. Namun kabar gembira ini disusul berita tak menyenangkan dari ikon film Scream yakni Neve Campbell. Dia memutuskan untuk tidak ikut proyek sekuel terbaru film slasher-thriller besutan Wes Craven tersebut.

Neve Campbell memerankan karakter Sidney Prescott dalam 5 film Scream sepanjang 25 tahun terakhir. Tapi kini dia memilih buat melangkah meninggalkan karakter tersebut. Dalam sebuah pernyataan, dia menyebutkan bahwa tawaran buat muncul di Scream 6 tak setara dengan nilai yang dia bawa ke franchise ini.

"Sedihnya aku tidak akan tampil di film Scream berikut nya. Sebagai perempuan, aku harus berusaha keras meniti karier dan menciptakan nilai buatku, terutama buat Scream. Aku merasa tawaran yang diberikan untukku tidak sebanding dengan nilai yang aku miliki dan aku bawa ke franchise ini," katanya dalam wawancara dengan Deadline dikutip Selasa (7/6/2022).

Diakui oleh Neve Campbell ini merupakan keputusan yang sulit. Lebih sulit lagi buatnya untuk move on dan tidak melanjutkan cerita karakter Sidney di film Scream selanjutnya.

Neve Campbell mengisyaratkan bayaran yang ditawarkan rumah produksi yang mendasari keputusannya tidak ambil bagian di Scream 6. Namun di akhir dia mengucapkan terima kasih atas dukungan penggemar yang selama ini sudah menyaksikan perjalanan karakternya di 5 film Scream sejak 1996 hingga 2022.

"Merupakan sebuah keputusan yang sulit untuk move on. Untuk semua fans Scream, aku cinta kalian. Kalian selalu menunjukkan dukungan padaku. Aku berterima kasih selalu kepada kalian dan apa yang sudah diberikan oleh waralaba ini selama 25 tahun ke belakang," tutupnya.

Hingga kini masih belum ada detail soal cerita Scream 6. Namun bisa dipastikan semua karakter yang selamat dari kejadian-kejadian di Woodsboro di Scream 5 akan kembali termasuk Jenna Ortega dan Melissa Barrera. Courteney Cox juga telah mengkonfirmasi kemunculan karakternya kembali di film keenam.

Paramount memastikan bahwa Scream 6 akan tayang pada 2023. Persisnya film ini akan tayang di bioskop pada 31 Maret 2023.

Scream 6 akan kembali disutradarai oleh Tyler Gillet dan Matt Bettinelli-Olpin yang sukses mengarahkan film kelima. Naskahnya pun balik lagi digarap oleh James Vanderbilt dan Guy Busick. Kuartet ini sebelumnya telah terbukti sukses bekerja sama dalam produksi Ready or Not.

(aay/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT