Aktris Indonesia 97 Line Berbakat Warnai Dunia Hiburan dengan Karya Baru

ADVERTISEMENT

Aktris Indonesia 97 Line Berbakat Warnai Dunia Hiburan dengan Karya Baru

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Kamis, 03 Nov 2022 18:02 WIB
Tubuh Berotot Aghniny Haque Jadi Sorotan
Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Industri film Indonesia sedang bangkit. Ada banyak karya sineas buat layar lebar hingga platform streaming yang hadir dengan kualitas cerita dan gambar yang jauh lebih baik. Sederet bintang pun bersinar dalam proyek-proyek ini.

Banyak aktris atau aktor muda berbakat Indonesia yang sedang meluncurkan karya terbarunya melalui film dan serial drama. Beberapa di antaranya adalah Susan Sameh, Tatjana Saphira, dan Aghniny Haque. Ada satu kesamaan dari ketiga aktris ini: mereka semua lahir di tahun 1997 atau 97 Line.

Di industri film Tanah Air, ketiga nama tersebut sudah bersinar lewat karya-karya terdahulu. Susan Sameh pernah main di Dreadout (2019) hingga Dear Nathan: Thank You Salma (2022); Tatjana Saphira bersinar lewat Ayat-Ayat Cinta 2 (2017), Sweet 20 (2017), hingga Stip & Pensil (2017); sementara itu Aghniny Haque belum lama mencuri perhatian lewat Mencuri Raden Saleh (2022).

Tiga aktris ini tengah mempersiapkan karya terbaru mereka. Berikut daftarnya:

1. Susan Sameh - Film Crazy Stupid Love

Susan SamehSusan Sameh Foto: instagram: @susansameeh

Film terbaru Susan Sameh berjudul Crazy Stupid Love sudah dapat disaksikan di seluruh bioskop Indonesia sejak 27 Oktober 2022. Film garapan M. Ainun Ridho ini bergenre drama komedi romantis. Dalam film ini, Susan Sameh beradu akting dengan salah satu aktor populer Indonesia, Dimas Anggara.

Dalam proyek terbaru wanita kelahiran 1997 ini menjadi pengalaman unik buatnya. Di sini dia pertama kali melakukan adegan naik bus malam yang sekaligus jadi golden scene buat film ini. Film Crazy Stupid Love menceritakan tentang kisah cinta antara Surya (diperankan oleh Dimas Anggara) dan Asti (diperankan oleh Susan Sameh) yang memerlukan perjuangan gila dan bodoh.

2. Tatjana Saphira - Serial Mendua

tatjana saphiraTatjana Saphira Foto: Noel/detikHOT

Serial drama Mendua yang merupakan adaptasi dari drama korea populer yaitu The World Of The Married akan segera tayang akhir tahun ini. Ini merupakan proyek terbaru dari Tatjana Saphira setelah film Perempuan Bergaun Merah. Sama seperti The World of The Married, serial Mendua ini menceritakan tentang keretakan rumah tangga akibat perselingkuhan.

Tatjana Saphira akan memerankan karakter yang sama seperti Han So Hee yaitu sebagai pelakor. Di serial ini, Tatjana akan berperan sebagai mahasiswi berusia 23 tahun yang memiliki hubungan terlarang dengan suami dari Dokter Sekar (diperankan oleh Adinia Wirasti). Pernah sukses di Korea Selatan, banyak netizen yang tak sabar menantikan serial ini. Termasuk peran Tatjana Saphira yang karakternya perah sukses dihidupkan oleh Han So Hee. Serial Mendua dapat disaksikan di layanan steraming Disney+ Hotstar pada 17 Desember 2022.

3. Aghniny Haque - Film KKN di Desa Penari Extended

Tubuh Berotot Aghniny Haque Jadi SorotanAghniny Haque Foto: Noel/detikHOT

Nama Aghniny Haque semakin dikenal oleh publik sejak membintangi film KKN di Desa Penari. Ia berperan sebagai Ayu, yaitu merupakan salah satu mahasiswi yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bersama dengan teman-teman sekampusnya. Baru-baru ini MD Pictures mengumumkan perilisan film KKN Di Desa Penari versi Extended yang dijadwalkan tayang pada 29 Desember 2022.

Aghniny Haque akan kembali memerankan karakter Ayu dalam film KKN di Desa Penari versi Extended. Ayu adalah korban yang ditahan oleh Badarawuhi (diperankan oleh Aulia Sarah) bersama dengan Bima (diperankan oleh Achmad Megantara). Beberapa adegan tambahan akan dimunculkan pada film KKN versi extended, seperti kemunculan keluarga dari pihak Ayu dan Bima.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT