Resep Akting Menangis dari Cate Blanchett: Tarik Bulu Hidung

ADVERTISEMENT

Resep Akting Menangis dari Cate Blanchett: Tarik Bulu Hidung

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 30 Okt 2022 18:57 WIB
VENICE, ITALY - SEPTEMBER 01 : Cate Blanchett attends the red carpet of the movieTar during the 79th Venice International Film Festival at the Palazzo del Casino in Lido of Venice, Italy on September 01, 2022. (Photo by KAREN DI PAOLA/Anadolu Agency via Getty Images)
Cate Blanchett Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency
Jakarta -

Ada banyak metode yang dilakukan oleh para aktor atau aktris dalam berakting. Seperti Cate Blanchett yang ternyata memiliki cara tersendiri untuk beradegan menangis yakni dengan menarik bulu hidungnya.

Baru-baru ini aktris pemenang Academy Award itu muncul di serial YouTube populer Hot Ones dengan pembawa acara Sean Evans, di mana dia berbicara tentang trik yang pernah dia ajarkan untuk membantunya menangis di atas panggung.

Blanchett pun menjawab pertanyaan tentang pekerjaan dan karirnya sambil makan sayap ayam yang sangat pedas, aktris menyadari bahwa menggunakan saus pedas untuk membantu membuka saluran air mata adalah sebenarnya trik yang luar biasa sebagai pembawa acara Evans memperingatkannya untuk berhati-hatilah.

"Seorang aktor memberi tahu saya, seorang aktor yang lebih tua, seorang aktor panggung, mengatakan kepada saya 'Anda tahu, jika Anda perlu menangis, Anda berbalik ke atas panggung dan menarik bulu hidung.' Dan itu berhasil," Blanchett memberi tahu pembawa acara.

"Tapi sekarang saya tahu jika Anda naik ke atas panggung, Anda memiliki sedikit saus pedas di jari Anda, dan kemudian, ya, Anda dapat memainkan tragedi Yunani," tambah aktris TÁR.

Blanchett, yang memerankan komposer fiksi terkenal dunia Lyida Tár dalam film barunya, mengatakan kepada Evans selama penampilannya di Hot Ones bahwa dia berpura-pura tidak ada yang mengawasinya ketika dia berakting.

"Begitulah cara saya mengatasi kecemasan itu, karena Anda harus memiliki rasa, kurangnya konsekuensi, Anda tahu apa yang saya maksud," katanya selama pertunjukan.


"Jadi, jika Anda akan mempermalukan diri sendiri, dan akting sering kali memalukan, Anda mempermalukan diri sendiri di depan umum. Anda benar-benar harus berpura-pura bahwa tidak ada yang akan melihatnya dan terus terang, itu sering terjadi pada hal-hal yang saya lakukan. Tapi mudah-mudahan tidak dengan TÁR," pungkasnya.

Sebelumnya Cate Blanchett menuai pujian sebagai seorang jenius dan pelopor bagi wanita di industri dalam sebuah acara penghargaan, meskipun tengah terpojok dalam tuduhan pelanggaran seksual.

Untuk membuat banyak adegan dalam seni pertunjukan dan latihan menjadi realistis, Blanchett mengaku berlatih dengan seorang pelatih untuk belajar bagaimana memimpin orkestra sendiri daripada terlalu bergantung hanya pada pembuatan film.



Simak Video "Jung Ho Yeon 'Squid Game' Bakal Akting Bareng Cate Blanchett"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT