Ini Alasan Mjolnir Pilih Jane Foster

ADVERTISEMENT

Ini Alasan Mjolnir Pilih Jane Foster

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 10 Jul 2022 07:05 WIB
Natalie Portman di film Thor: Love and Thunder.
Foto: Dok. Marvel
Jakarta -

Thor: Love and Thunder tak hanya menghadirkan kembali mantan kekasih sang dewa petir, Jane Foster (Natalie Portman) tapi juga senjata andalannya yakni Mjolnir. Palu yang hancur lebur saat melawan Hela (Cate Blanchett) itu kembali utuh namun tak lagi jadi milik Thor (Chris Hemsworth) melainkan Mighty Thor atau Jane Foster.

Hal ini pun sempat menjadi perdebatan di antara para fans mengenai apa alasan Mjolnir baru kembali atau terlahir lagi di film tersebut dan kenapa memilih Jane Foster? Dalam cuplikan adegan di film tersebut sempat dijelaskan bagaimana proses terjadinya hal itu.

Spoiler alert!!!

Jane Foster divonis mengidap kanker stadium empat dan sudah hampir kehilangan harapan untuk bisa sembuh setelah melakukan beragam cara medis hingga kemoterapi. Ia pun sempat pasrah, namun tiba-tiba saja ia mendengar suara yang membuatnya mencari buku soal mitologi Viking.

Pada salah satu halaman dibahas soal Mjolnir yang dipercaya bisa meningkatkan vitalitas dan kesehatan penggunanya. Ia pun berangkat menuju Asgard (yang kini telah menjadi destinasi wisata) dan di sana lah dipajang Mjolnir yang telah hancur lebur usai pertempuran melawan Hela.

Kedatangan Jane pun membuat Mjolnir bangkit yang membawanya pada petualangan dan kekuatan baru yang dulu dimiliki sang kekasih.

Meski begitu ternyata Mjolnir tak serta-merta membuatnya sembuh dari kanker itu. Ia justru malah makin sekarat akibat daya hidupnya yang terserap oleh sang palu dewa setiap kali menggunakannya. Jane memang menjadi sangat kuat saat memakai Mjolnir, namun tanpanya kondisinya sangat mengkhawatirkan.

Dan ternyata alasan Mjolnir baru berusaha mencapai Jane Foster disebabkan janji yang pernah dibuat oleh Thor dengannya. Kala dimabuk asmara, Thor sempat meminta Mjolnir untuk selalu menjaga kekasihnya itu dan hal itu pun ditanggapi oleh palu tersebut hingga akhirnya ia menghubungi Jane usai divonis kanker.

Dalam MCU dikisahkan jika Mjolnir sempat muncul kembali usai dihancurkan oleh Hela. Ia pun sempat mencoba untuk membuat senjata baru untuk mengalahkan Thanos hingga akhirnya bertualang ke Nidavellir untuk membuat Stormbreaker yang mana ditunjukkan lebih kuat daripada Mjolnir saat bertarung melawan Thanos (Josh Brolin) di Avengers: Infinity War.

Pada Avengers: Endgame, Mjolnir kembali hadir dan digunakan oleh Captain America (Chris Evans) usai diambil kembali oleh Thor yang menjelajah masa lalu bersama para Avengers. Usai perang Mjolnir pun dikembalikan oleh Captain America ke masa lalu saat ia bertemu dengan Freya atau Fregga (Rene Russo/Chanique Greyling).



Simak Video "Marvel Studios Rilis Teaser 'Thor: Love and Thunder'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT