Perfect Strangers: Pertemuan Kembali 7 Sahabat yang Mengaduk Emosi

ADVERTISEMENT

Perfect Strangers: Pertemuan Kembali 7 Sahabat yang Mengaduk Emosi

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 28 Okt 2022 14:26 WIB
Para bintang Perfect Strangers saat press conference di kawasan SCBD.
Para pemain Perect Strangers. Foto: Ahsan Nurrijal/detikHOT
Jakarta -

Perfect Strangers versi Indonesia mencuri perhatian sejak pertama diputar. Film dibintangi Vino G Bastian hingga Adipati Dolken ini membuat emosi penontonnya diaduk.

Tontonan yang di-remake dari film Italia dengan judul sama itu tayang di Prime Video. Perfect Strangers bertabur bintang seperti Vino G Bastian, Adipati Dolken, Darius Sinathrya, Denny Sumargo, Jessica Mila, Clara Bernadeth, dan Nadine Alexandra.

Perfect Strangers versi Indonesia yang diproduksi Falcon Pictures itu punya cerita unik. Diawali dengan tujuh orang teman, duduk bersama di satu meja, dan membiarkan isi telepon genggam mereka terekspos.

Sedangkan pada versi aslinya, ada banyak elemen tak terduga yang muncul. Setiap karakter dalam film tersebut menyimpan sesuatu yang menjadi kabar baru untuk teman-teman mereka sekalipun mereka sudah berteman lama.

Kembali ke versi Indonesia, penulis sensitif dengan premis dan kejutan itu. Alhasil para pemain juga punya keresahan dengan jalan ceritanya.

Setiap karakter punya sisi emosional berbeda. Tomo (Vino G Bastian) dengan masalahnya, Wisnu (Adipati Dolken) dengan argumennya yang tinggi, hingga rahasia Anjas (Denny Sumargo) yang tersimpan rapat-rapat. Bahkan, pasangan mereka juga memiliki rahasia masing-masing.

Perfect Strangers versi IndonesiaPerfect Strangers versi Indonesia Foto: dok. Falcon

Rako Prijanto sebagai sutradara mampu menghadirkan sisi emosi dari para karakter di setiap scene. Rasa emosional yang disuguhkan seolah tak berhenti dan terus mengalir di setiap scene. Tentu bikin penonton ikut geregetan melihatnya!

Sisi emosional yang dihadirkan disebut mampu membawa penonton larut dalam emosi yang tersaji. Akting pemain di film Perfect Strangers versi Indonesia juga tak perlu diragukan lagi.

Tak hanya aktingnya yang juara, blocking-an para pemain juga tampak natural. Meski berada dalam satu tempat sepanjang film, mereka tetap menjaga blocking-an agar tetap terasa real.

Meski diadaptasi dari film Italia, tapi Perfect Strangers versi Indonesia mempunyai cerita yang lokal. Sang sutradara, Rako Prijanto, dan penulis skenario, Alim Studio, menyuguhkan konflik suami istri yang relate dengan penonton di Tanah Air.

Dari cerita-cerita yang umum terjadi di Indonesia dibawa oleh Rako dan Alim mengarahkan ke-ending yang mind blowing.

Film Perfect Strangers merupakan film box office asal Italia. Pada 2016 film tersebut sukses meraup keuntungan sebesar USD 31 juta.

Perfect Strangers juga meraih penghargaan David di Donatello untuk kategori Film Terbaik. Film bergenre komedi drama itu juga mengukir sejarah perfilman dunia dengan meraih rekor dunia sebagai film terbanyak di-remake.

Film ini sudah di-remake 18 kali. Beberapa negara yang sudah me-remake film tersebut, yakni Spanyol (Perfectos Desconocidos), Mexico, Korea Selatan (Intimate Strangers), Perancis, Hungaria, Yunani, China, Russia, Armenia, Jerman, Polandia, Belanda, Vietnam, Turki, Israel, Lebanon, Republik Ceko, dan Rumania.



Simak Video "K-Talk: Hari Spesial Bersama EXO-SC"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT