Kok Bisa Matthew Perry Benci pada Keanu Reeves?

ADVERTISEMENT

Kok Bisa Matthew Perry Benci pada Keanu Reeves?

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 26 Okt 2022 20:30 WIB
304422 21: Actor Matthew Perry and actress Julia Roberts hug each other on the set of Friends. (Photo by Liaison)
Penampilan Matthew Perry di Friends bersama Julia Roberts. Dok. Liaison
Jakarta -

Sejak beberapa tahun belakangan sosok Keanu Reeves menjelma menjadi aktor paling dicintai di media sosial. Beragam meme dan cuplikan foto atau videonya pun bertebaran di dunia maya dengan tulisan-tulisan terkait perbuatan baiknya atau pun kecintaan sang netizen pada sosoknya.

Di luar fenomena itu bintang Friends, Matthew Perry, mengaku jika sangat membenci Keanu Reeves dalam memoir terbarunya itu. Tak hanya itu, ia bahkan menyumpahi agar sang aktor meninggal dunia di buku bertajuk Friends, Lovers and Big Terrible Thing.

"Kenapa sosok pemikir asli seperti River Phoenix dan Heath Ledger meninggal, tapi Keanu Reeves masih ada di antara kita?" tulisnya.

Matthew Perry memang sempat beradu peran dengan River Phoenix di film perdananya yakni A Night in the Life of Jimmy Reardon pada 1988. Ia menjadi sahabat dekat Phoenix di film tersebut dan keduanya jadi sahabat dekat setelah syuting di Chicago.

Perry menuliskan rasa dukanya itu setelah sang aktor meninggal dunia di usia 23 pada 1993 akibat overdosis.

Matthew Perry dan River Phoenix di film A Night in the Life of Jimmy Reardon.Matthew Perry dan River Phoenix di film A Night in the Life of Jimmy Reardon. Foto: Dok. Ist

"River adalah pria yang baik di luar dan dalam (jiwa) dan terlalu memesona untuk dunia ini, dan sebaliknya. Sepertinya memang selalu saja orang-orang bertalenta yang pergi," tulis Perry.

Ia pun mengaku sangat berduka saat melihat berita soal kematian aktor yang juga menjadi sahabat dekat dari Keanu Reeves tersebut.

"Aku mendengar teriakan di apartemenku, (namun) kembali tidur. Dan baru terbangun setelah melihat berita," ungkapnya.

Tak hanya itu, Matthew Perry juga kembali kehilangan sosok sahabatnya di dunia seni peran setelah tampil di film Almost Heroes bersama Chris Farley pada 1988. Apalagi kematian sang aktor hampir sama, yakni overdosis narkoba pada 1997 di mana Chris kala itu berusia 33 tahun.

Matthew Perry yang juga pernah terjerat dalam lembah hitam narkoba pun merasa jika apa yang menimpa teman-temannya itu sungguh tak adil. Dan entah kenapa ia mengaitkan itu semua dengan sosok Keanu Reeves.

Keanu Reeves dan River Phoenix di film My Own Private Idaho.Keanu Reeves dan River Phoenix di film My Own Private Idaho. Foto: Dok. Ist

"Aku memukul (dinding) dan membuat lubang hingga menembus ke ruang ganti Jennifer Aniston ketika aku mengetahuinya (kematian Chris Farley). (Dan) Keanu Reeves masih berjalan di sekitar kita," tulisnya.



Simak Video "Keanu Reeves Donasikan Sebagian Pendapatan dari 'The Matrix' "
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT