Cerita Dwi Sasono Debut Jadi Sutradara Lewat Film Rumah Kaliurang

ADVERTISEMENT

Cerita Dwi Sasono Debut Jadi Sutradara Lewat Film Rumah Kaliurang

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 26 Okt 2022 10:40 WIB
Dwi Sasono pamerkan karyanya di Art Jakarta Gardens 2022.
Cerita Dwi Sasono Debut Jadi Sutradara Lewat Film Rumah Kaliurang. (Foto: Tia Agnes/detikHOT)
Jakarta -

Aktor Dwi Sasono mengawali karier menjadi sutradara melalui film horor bertajuk Rumah Kaliurang. Sebelumnya, ia dikenal dengan banyak membintangi film Tanah Air.

Dwi Sasono mengaku menjalani proyek pertamanya sebagai sutradara tak sendiri. Ia dibantu oleh Dondi Adrian.

Selain itu, film tersebut juga dirilis secara resmi di bawah rumah produksi Im-a-gi-ne dan bekerja sama dengan Bioskop Online.

"Iya jadi ini film panjang pertama saya," kata Dwi Sasono di FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2022).

Bukan cuma itu, Dwi Sasono sebenarnya cukup ngeri ketika menggarap sebuah film horor. Ia pun bermodal nekat untuk menggarap film satu ini.

Bukan tanpa alasan, kata Dwi Sasono, ia mengambil tawaran kerja itu karena aji mumpung. Ia tak akan melewatkan penawaran menjadi seorang sutradara.

"Karena yang pasti ada kesempatan ke sana (jadi sutradara). Ini orang nekat bikin film ini, Pak Chetan nekat. Siapa yang mau syuting di rumah angker," jelas Dwi Sasono.

Kata Dwi Sasono, sebenarnya ia sangat takut dengan film horor. Namun, ia tak akan mengetahui sebuah keberhasilan dari film horor jika tak mencobanya.

Dalam proses penggarapan Rumah Kaliurang, Dwi Sasono dan tim juga sempat mencari-cari spot rumah yang mendukung latar film.

Tidak mau tanggung-tanggung, Dwi Sasono pada proyek itu memang sengaja mencari rumah yang betul-betul angker sesuai cerita sang penulis skenario. Lalu terpilihlah rumah Kaliurang.

"Cari opsi rumah lain, tapi balik ke situ juga. Saya juga bilang 'cari rumah yang beneran sekalian angker', dan ini rumahnya seram kita bagusin," tambah Dwi Sasono.

Adapun film yang mengusung genre horor itu menggandeng deretan aktor seperti Shareefa Danish, Randy Pangalila, Wafda Saifan Lubis, Erika Carlina, dan Khiva Iskak. Film Rumah Kaliurang sudah bisa disaksikan di Bioskop Online sejak hari ini.



Simak Video "Dwi Sasono Kaget Film 'Anoksia' yang Dibintanginya Masuk WCW 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT