5 Rekomendasi Horor di Netflix: Creep hingga Midnight Club

ADVERTISEMENT

5 Rekomendasi Horor di Netflix: Creep hingga Midnight Club

Diah Retno Andani - detikHot
Selasa, 18 Okt 2022 10:34 WIB
Film Horor Terbaru 2022
Foto: Dok. imdb
Jakarta -

Bulan Oktober identik dengan Halloween dan perayaan serta ornamen menyeramkan sudah ada di mana-mana. Termasuk tontonan yang bisa kamu saksikan di zona nyaman di tempat favorit kamu!

Agar Halloween vibes-nya makin terasa, berikut ini deretan film yang bisa kamu saksikan bersama keluarga atau teman:

1. Creep

[Gambas:Youtube]

Creep tayang di seluruh dunia lewat platform Netflix sejak 14 Juli 2015. Awalnya film ini tayang perdana di SXSW pada 8 Maret 2014. Creep bercerita mengenai Aaron (Patrick Brice) yang menjawab iklan online dengan tawaran pekerjaan untuknya sebagai seorang videografer.

Uang yang ditawarkan untuk pekerjaan tersebut cukup menjanjikan sehingga dia menerima tawaran itu. Aaron mendapatkan tugas untuk merekam kegiatan yang dilakukan oleh Josef (Mark Duplass) tiap harinya. Awalnya Josef terlihat tulus dalam proyek ini, tapi seiring berjalannya hari Aaron menyadari bahwa dia mungkin menempatkan dirinya dalam posisi yang tidak bisa dia hindari.

2. Hush

[Gambas:Youtube]


Film ini dirilis pada 12 Maret 2016 dari karya sutradara Mike Flanagan. Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor berbakat di antaranya Kate Siegel, John Gallagher Jr., Michael Trucco, Emilia Graves, dan Samantha Sloyan. Film ini bercerita mengenai seorang penulis tuli dan bisu bernama Madison Maddie Young.

Maddie Young hidup menyendiri di dekat hutan dengan kucingnya. Dia merasakan kedamaian dan ketenangan di sana. Tapi semua itu berubah ketika seorang penguntit bertopeng muncul di jendela rumahnya. Dengan keterbatasannya dia kesulitan untuk mendapatkan bantuan. Namun, di tengah hal tersebut dia harus bisa bertahan hidup dan membongkar sosok misterius yang menganggu ketenangannya.

3. Incantation

[Gambas:Youtube]


Incantation merupakan film yang dirilis pada 18 Maret 2022, film ini lalu tayang di Netflix empat bulan kemudian. Ini merupakan film horror Taiwan yang dibintangi oleh Tsai Hsuan-yen, Huang Sin-ting, Kao Ying-hsuan, dan lainnya. Film yang diproduseri oleh Kevin Ko bersama dengan penulis Che-Wei Chang ini menceritakan tentang kutukan dan teka-teki.

Bermula ketika seorang ibu membuat video dengan harapan bahwa orang-orang dapat membantu mengangkat kutukan yang diberikan kepada putrinya. Rou-nan tidak pernah lelah mencari bantuan untuk menyelamatkan putrinya. Kutukan tersebut didapat dari ketidaktahuannya karena melanggar suatu hal yang pamali di masa lalu. Melalui Incanation ini penonton dapat merasakan efek psikologis dalam perjuangan untuk menyelamatkan anaknya.

4. Mr. Harrigan's Phone

[Gambas:Youtube]


Mr. Harrigan's Phone merupakan film horror yang baru-baru ini ditayangkan melalui Netflix mulai 5 Oktober 2022. Disutradarai oleh John Lee Hancock, film ini rupanya diangkat dari salah satu cerita penulis terkenal Stephen King. Dibintangi oleh deretan aktor berbakat seperti Jeaden Martell, Donald Sutherland, dan Kirby Howell-Baptiste. Film ini berfokus pada kisah mengenai misteri telepon yang terkubur bersama orang mati.

Creig sebagai karakter utama dihadapkan pada sejumlah permasalahan di sekolahnya, hingga akhirnya dia bertemu dengan Mr. Harrigan seorang miliarder tua dan kaya raya. Mereka akhirnya berteman baik karena sama-sama memiliki kecintaan terhadap buku, tapi tak lama Mr. Harrigan meninggal. Merasa kesepian, suatu hari Creig terus mengirimkan pesan ke ponsel yang dia selipkan di kantong jenazah ketika melayat. Hingga akhirnya pesan yang dikirimkan dibalas, dari situ semua misteri dan kejadian kelam mematikan perlahan terkuak.

5. The Midnight Club

[Gambas:Youtube]


The Midnight Club merupakan serial horror yang tayang di Netflix sejak 7 Oktober 2022. Diproduseri oleh Mike Flanagan dan Leah Fong, film ini rupanya diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Christopher Pike pada tahun 1994. Mengisahkan tentang kelompok pasien sakit parah yang beranggotakan 8 orang di Brightcliffe Home, mereka mulai berkumpul bersama di tengah malam untuk berbagi cerita menakutkan.

Sebelum bercerita mereka memiliki perjanjian di mana orang pertama yang kalah dalam melawan penyakitnya dan meninggal, dia harus bertanggung jawab untuk tetap berkomunikasi dari alam kubur. Dari sini semua hal berubah menakutkan bagi mereka, ketika salah satu dari mereka meninggal dan serangkaian kejadian mistis pun terjadi.

Tonton juga Video: Diduga Mendistorsi Sejarah, 'Little Women' Dihapus dari Netflix Vietnam

[Gambas:Video 20detik]



(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT