Black Panther: Wakanda Forever Tambah Deretan Superhero Perempuan MCU

ADVERTISEMENT

Black Panther: Wakanda Forever Tambah Deretan Superhero Perempuan MCU

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 04 Okt 2022 16:20 WIB
Black Panther: Wakanda Forever
Foto: dok. Marvel Studios
Jakarta -

Pertanyaan soal siapa yang akan menjadi Black Panther berikutnya sudah muncul sepeninggal Chadwick Boseman dan Marvel Studios tidak mencari aktor lain but memerankan T'Challa. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Shuri bisa jadi kandidat terkuat buat Black Panther selanjutnya. Trailer terbaru dari Black Panther: Wakanda Forever mengungkap sosok tersebut.

Meski belum secara terang-terangan diperlihatkan siapa yang ada di balik topeng dan kostum Black Panther tersebut, namun dari postur dan gestur tubuhnya, Black Panther yang baru ini merupakan seorang perempuan. Apakah itu benar-benar Shuri (Letitia Wright) atau mungkin Nakia (Lupita Nyong'o)?

Shuri memang yang paling mungkin buat 'naik takhta' sebagai Ratu sekaligus Black Panther. Dia satu-satunya saudara yang dimiliki T'Challa dalam kisah ini. Selain itu, dari penampilan pertama di ujung trailer, titik-titik di topeng Black Panther yang baru terlihat identik dengan titik-titik di wajah Shuri saat sedang dalam pertarungan di film MCU terdahulu.

Black Panther: Wakanda ForeverLupita Nyong'o sebagai Nakia di Black Panther: Wakanda Forever Foto: dok. Marvel Studios

Nakia tak banyak diperlihatkan dalam trailer ini. Dia tampil singkat di akhir dengan kostum baru bernuansa hijau-biru. Namun beberapa sosok perempuan pejuang baru dimunculkan salah satunya adalah Ironheart yang akhirnya mengudara dengan kostum Iron Man buatannya sendiri. Sosok di balik kostum itu adalah Riri Williams (diperankan Dominique Thorne) yang sosoknya juga sudah dimunculkan di trailer pertama.

Ada banyak karakter superhero dan pejuang perempuan di Black Panther: Wakanda Forever. Hal ini sejalan dengan kemunculan sederet sosok superhero di MCU sebelumnya mulai dari Kate Bishop dan Echo di Hawkeye, Ms. Marvel, Mighty Thor, hingga yang kini masih bergulir ceritanya adalah She-Hulk.

Kemunculan sederet karakter superhero baru di MCU ini juga paralel dengan komentar netizen yang ada di She-Hulk. Dalam beberapa episode, ada banyak orang yang mengomentari kemunculan She-Hulk. Tidak semua dari mereka menyukai sosok Hulk versi perempuan ini. Dan seperti kebanyakan troll di internet, mereka juga kemungkinan tidak akan menyukai kenyataan bahwa Avengers nantinya bakal didominasi oleh para perempuan (kita masih punya Captain Marvel, Monica Rambeau, Valkyrie, The Wasp, America Shavez, Yelena Belova, hingga Scarlet Witch).

Black Panther: Wakanda ForeverRiri Williams sang Ironheart di Black Panther: Wakanda Forever Foto: dok. Marvel Studios

Black Panther: Wakanda Forever juga menjadi momen kemunculan karakter lain di MCU yakni Namor the Sub-Mariner. Namun sepertinya akan ada origin story yang berbeda antara Namor di film ini dengan yang di komik. Dalam komik Marvel, Namor merupakan mutan, anak yang lahir dari perkawinan antara bangsa manusia dan bangsa Atlantis. Ayahnya, Leonard McKenzie, bertemu dengan Putri Fen dari Atlantis, dalam sebuah peristiwa. Keduanya jatuh cinta sebelum akhirnya Leonard meniduri Putri Fen yang kemudian hamil. Ketika kembali ke Atlantis, Putri Fen melahirkan anak laki-laki yang kemudian diberi nama Namor.

Namor menghabiskan masa kanak-kanak hingga remajanya bersama sepupu lainnya dari Atlantis seperti Namora dan Byrrah. Dia juga punya teman dekat bernama Meranno. Berbeda dengan bangsa Atlantis lainnya, Namor tidak berkulit biru melainkan lebih seperti manusia daratan di bumi.

Dalam trailer kita melihat Namor punya kulit coklat sementara bangsanya berkulit biru. Namor juga tidak perlu menggunakan alat bantu pernapasan saat berada di daratan sementara bangsanya masih membutuhkan peralatan tersebut untuk bisa bertahan hidup. Trailer juga menggambarkan bagaimana air membanjiri Wakanda sebagai simbol serangan dari bawah air.

Black Panther: Wakanda ForeverBlack Panther: Wakanda Forever Foto: dok. Marvel Studios
(aay/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT