ADVERTISEMENT

Film Indonesia Laris Manis, Sandiaga Uno: Saya Bangga

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 02 Okt 2022 15:47 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. (Dok. Kemenparekraf)
Foto: Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. (Dok. Kemenparekraf)
Jakarta -

Semenjak bioskop dibuka kembali pada 16 September 2021, perkembangan jumlah penonton di industri film Tanah Air meningkat pesat.

Kini banyak film-film baru yang menyentuh angka di atas 5 juta penonton. Dan yang paling baru adalah Miracle In Cell No.7 yang digarap Hanung Bramantyo.

Tren positif itu pun disambut baik oleh Menparekraf (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) Sandiaga Uno kala menghadiri acara nonton bareng Miracle In Cell No.7 di XXI Plaza Senayan pada Sabtu (1/10) kemarin.

"Saya bangga banget karena film Indonesia tahun ini ternyata berhasil meningkat secara pesat secara keseluruhan termasuk Miracle (In Cell No.7)," tuturnya.

"Berarti dengan survey dan data yang kita miliki bahwa minat teman-teman Indonesia untuk konten lokal tinggi, tinggal dari produksi, supply-nya dipenuhi sehingga akan semakin tumbuh, industri perfilman kita lebih mensejahterakan para sineas dan pekerja film, dan membuka peluang usaha dan lapangan kerja," tambahnya.

Sandiaga Uno pun optimis jika akan dibutuhkan banyak tenaga kerja baru dari industri perfilman seperti apa yang dicanangkan oleh pemerintah terkait program 1,1 juta lapangan kerja baru.

"Saya lihat ini bagian dari ekosistem penciptaan 1,1 juta lapangan kerja baru lokomotifnya industri perfilman," ungkap Sandiaga Uno.

Selain itu ia pun menyinggung soal rencana pemerintah lainnya yakni memberikan suntikan dana bagi para sineas yang dirasa bisa menjadi stimulan-stimulan lahirnya konten-konten kreatif demi memuaskan dahaga para penikmat film di Indonesia.

Dalam momen tersebut, Sandiaga Uno juga sempat berjumpa dengan Hanung Bramantyo. Sutradara asal Yogyakarta itu pun menceritakan jika raihan 5 juta penonton menjadi kado yang istimewa di ulang tahunnya ke-47.

Sandiaga Uno pun kaget dan secara spontan menyanyikan Happy Birthday seraya bertepuk tangan, lalu ia memberikan pop corn berbalut cokelat untuk Hanung sebagai kado darinya.



Simak Video "Kreator Korea Ungkap Alasan Garap Film 'Miracle in Cell No. 7'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT