Emosi Clara Bernadeth Dipermainkan Perankan Pengidap Kanker

ADVERTISEMENT

Emosi Clara Bernadeth Dipermainkan Perankan Pengidap Kanker

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Minggu, 25 Sep 2022 06:30 WIB
Clara Bernadeth dan Deva Mahenra di film Until Tomorrow
Clara Bernadeth memainkan emosi di film Until Tomorrow. Foto: Ahsan/detikHOT
Jakarta -

Dalam film Until Tomorrow, Clara Bernadeth berperan sebagai Sarah, seorang pengidap kanker. Mendapatkan peran tersebut, ia mengaku sangat tertantang dengan peran itu.

Ini adalah kali pertama dia melakoni peran sebagai pengidap kanker.

"Jujur film ini peran Sarah menantang banget buat aku," kata Clara Bernadeth saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2022).

Agar lebih mengerti secara mendalam perannya sebagai pengidap kanker, Clara Bernadeth bahkan menyempatkan diri untuk riset dan mengobrol bersama para penyintas kanker.

"Jadi aku riset ya ngobrol sama survivor kanker. Karena peran ini nggak main-main. Aku harus bisa mendalami layaknya aku sebagai orang yang menderita kanker," tutur Clara Bernadeth.

"Banyak sekali orang terdekat aku yang kena kanker. Jadi aku ngobrol sama dia, mendalami apa yang mereka rasakan, bagaimana ketika kemoterapi, dan lain sebagainya," jelasnya

Kehadiran sosok Deva Mahenra yang menjadi lawan main Clara Bernadeth sangat membantunya dalam memainkan emosi karakternya. Hal tersebut karena keduanya dapat sama-sama bersikap profesional dalam menjalani pekerjaannya.

"Deva membantuku memainkan emosi dari Sarah," ujar Clara Bernadeth.

Until Tomorrow yang bakal tayang di bioskop pada 29 September 2022, dibintangi oleh Deva Mahenra, Clara Bernadeth, Indra Jegel, Dimas Anggara, dan Brisia Jodie.

Until Tomorrow mengisahkan tentang sepasang kekasih bernama Haka (Deva Mahenra) dan Sarah (Clara Bernadeth) yang sedang merencanakan pernikahan. Sayangnya, menjelang pernikahan Sarah divonis mengidap kanker stadium 3.

Rasa cinta Haka yang mendalam membuatnya tetap setia mendampingi Sarah meski harus dihadapkan pada dua pilihan yang sulit.



Simak Video "Yang Berbeda dari Kisah Cinta Film 'Until Tomorrow'"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT