ADVERTISEMENT

Keanu Reeves Basmi Iblis Lagi di Sekuel Constantine

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 19 Sep 2022 13:40 WIB
Cuplikan adegan di film Constantine (2005).
Cuplikan adegan Keanu Reeves di Constantine (2005). Dok. Ist
Jakarta -

Di antara begitu banyak film-film yang dibintangi oleh Keanu Reeves ada satu judul yang cukup berbeda dan sangat disukai para fans yakni Constantine. Dirilis pada 2005 lalu, film tersebut dinilai cukup berhasil dan menjadi warna baru di antara film-film superhero lainnya.

Setelah 17 tahun berlalu, kini Keanu dikabarkan kembali tampil sebagai sang pembasmi iblis yakni John Constantine. Film tersebut pun rencananya akan kembali digarap oleh sutradara pertamanya yaitu Francis Lawrence.

John Constantine merupakan salah satu karakter di komik DC Hellblazer, di mana ia memiliki kekuatan sekaligus kutukan untuk memerangi para iblis. Usai dirilis, film tersebut dilaporkan hanya mendapatkan untung sebesar 200 juta USD di seluruh dunia.

Dilansir dari Deadline disebutkan jika naskah sekuel film itu akan ditulis oleh Akiva Goldsman dan diproduksi bersama dengan Weed Road Pictures. Pada jajaran produser pun ada nama-nama besar seperti JJ Abrams dan Hannah Minghella.

Dalam beberapa wawancaranya, Keanu Reeves memang tak pernah menutupi jika dirinya sangat ingin kembali tampil sebagai John Constantine lagi. Bahkan ia memasukan karakter itu dalam daftar yang paling ingin dimainkan.

"Aku sangat ingin sekali kembali (tampil sebagai) John Constantine lagi. Aku bahkan sudah mencobanya," ujarnya dalam sebuah wawancara akhir tahun lalu.

Cuplikan adegan di film Constantine (2005).Cuplikan adegan di film Constantine (2005). Foto: Dok. Ist

Penggarapan sekuel Constantine sebenarnya sudah dibocorkan pada ajang San Diego Comic-Con ke-15. Kala itu Goldsman mengatakan jika dirinya sudah mencoba membuat sekuel itu selama beberapa tahun ini, namun pihak studio tak mau menyetujuinya karena pendapatan film perdananya yang dianggap kurang cukup.

"Kami ingin membuat... sebuah sekuel dewasa. Aku pikir kami mungkin akan membuatnya besok. Ya, kami telah mencoba berbagai cara untuk melakukannya...(Namun) studio lah yang menentukannya, yang mana Village Roadshow dan Warner Bros," ungkapnya.

Sebelumnya Keanu Reeves juga tengah disibukkan dengan proyek terbarunya John Wick: Chapter 4 di mana ia tak hanya menjadi pemain tapi juga produser eksekutif. Beberapa media pun menuliskan jika mungkin saja ada perubahan yang terjadi pada karakter John Wick tersebut di film terbarunya itu. Hal ini pun membuat publik makin penasaran dengan alur cerita dari John Wick: Chapter 4.

Sayangnya John Wick: Chapter 4 mengalami kemunduran jadwal tayang hingga 24 Maret 2023 mendatang. Salah satu bintangnya, Laurence Fishburne pun memberikan bocoran jika film sekuel terbaru itu akan menggali lebih dalam soal kode sang pembunuh bayaran tersebut.



Simak Video "Keanu Reeves Donasikan Sebagian Pendapatan dari 'The Matrix' "
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT